25 radar bogor

Dukung Energi Ramah Lingkungan, PLN Serahkan Motor Listrik Untuk Istana Bogor

PLN
Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, beserta jajaran menyerahkan motor listrik dan diterima langsung oleh Kepala Istana Kepresidenan Bogor serta Komandan Komplek Kepresidenan Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional 2022 serta mendorong transisi energi, PLN UP3 Bogor mengunjungi Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (07/09/22).

Baca Juga : Promo Nyalakan Kemerdekaan, PLN Beri Diskon Tambah Daya Hanya Rp 170.845

Pada kesempatan tersebut, hadir Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, beserta jajaran. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Istana Kepresidenan Bogor serta Komandan Komplek Kepresidenan Bogor.

PLN memberikan dukungan kendaraan listrik untuk kelancaran kegiatan operasional Istana Kepresidenan Bogor sebanyak 5 Unit.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari penyerahan Sertifikat REC yang diserahkan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, kepada 5 Kepala Istana Kepresidenan salah satunya adalah Kepala Istana Kepresidenan Bogor di Jakarta pada Selasa (6/9/22).

Sumber energi bersih yang digunakan dalam REC di Istana Kepresidenan Bogor berasal dari pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang dengan kapasitas pembangkit 140 MegaWatt (MW).

Baca Juga : Dukung Gelaran Youth Innovation Festival, PLN UP3 Bogor Suplay Pasokan Listrik yang Andal

Melalui REC ini, artinya Istana Negara saat ini dialiri listrik yang berbasis energi bersih. Sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission di 2060.

Kegiatan dilanjutkan dengan uji coba kendaraan ramah lingkungan berkeliling Kebun Raya Bogor, tentunya sangat sejalan dengan program Zero Carbon Zero Emission yang diusung oleh Pemerintah. Menurut Komandan Pelaksana Istana Kepresidenan Bogor, motor listrik ini ramah lingkungan, gesit, dan efisien. (*/adv)

Editor : Yosep