25 radar bogor

Beri Kemudahan Mahasiswa, Unpak Jalin Kerja Sama dengan Bank Mandiri

Unpak
Penandatanganan MoU antara Rektor Unpak Prof. Didik Notosoedjono dan RCEO Bank Mandiri Region V/Jakarta 3, Sulaeman di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung Rektorat Unpak. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Pakuan atau Unpak dan PT Bank Mandiri (Persero) area Bogor resmi menjalin kerja sama pada Selasa (6/9/2022).

Baca Juga : Ilmu Komunikasi FISIB Unpak Dapatkan Hibah PKKM DIKTI 2022

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unpak Prof. Didik Notosoedjono dan RCEO Bank Mandiri Region V/Jakarta 3, Sulaeman di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung Rektorat Unpak.

RCEO Bank Mandiri Region V/Jakarta 3, Sulaeman mengatakan kerjasama tersebut menjadi momen yang ditunggu oleh pihaknya setelah melakukan berbagai tahapan.

“Kerja sama ini patut terjalin sebab sudah saatnya unpak untuk multibank. Dengan begitu pihak perguruan tinggi dapat memperoleh banyak keuntungan. Terlebih semua bank tentunya akan berlomba dan berupaya memberikan yg terbaik pada perguruan tinggi,” ujarnya dalam sambutan.

Ia menyebut kerja sama yang dibangun menjadi kesempatan bagi Bank Mandiri memberikan berbagai solusi untuk membantu perguruan tinggi dalam aktivitas sehari-hari

“Kita punya berbagai program yang nantinya akan mempermudah mahasiswa. Termasuk peluang untuk bisa magang di Bank Mandiri yang sangat terbuka. Berdasarkan pengalaman yang ada banyak peserta magang yang akhirnya berlanjut menjadi pegawai. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi mahasiswa,” terangnya.

Dirinya berharap kerja sama yang terjalin antar kedua pihak dapat berjalan seauai dengan yang diharapkan. Tak hanya itu ia pun berharap kerja sama tersebut dapat semakin mendorong visi Bank Mandiri mengembangkan pendidikan di Indonesia,

Beberapa ruang lingkup dalam kerja sama tersebut antara lain bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan kelembagaan serta pemanfaatan dan pengembangan sistem teknologi, informasi dan komunikasi dan digital banking serta pendistribusian sumber daya yang dimiliki.

Berbagai kerja sama lain yang turut terjalin ialah layanan jasa perbankan dari Bank Mandiri terkait sistem penerimaan pembayaran yang dilakukan oleh mahasiswa pada Unpak, layanan produk dan jasa perbankan untuk civitas akademika dapat dilakukan Bank Mandiri.

Dengan adanya kerja sama ini mahasiswa Unpak berkesempatan mendapatkan program beasiswa dan magang pada Bank Mandiri. Serta pengembangan kualitas dan mutu pendidikan melalui pemanfaatan kerjasama pelatihan perbankan.

Rektor Unpak Prof. Didik Notosoedjono menyambut baik kerja sama tersebut. Ia menilai kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam bertransaksi dengan adanya pelayanan sistem multi bank.

Baca Juga : FISIB Unpak Gelar Lokakarya Pusat Unggulan Gender, Perempuan dan Anak

Dirinya menilai program kerja sama yang dibangun amat penting bagi mahasiswa sebab berisi program magang dan beasiswa yang dapat memberikan peluang karir bagi mereka.

Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi H. Subandi Al Marsudi juga mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama ini. “Mudah-mudahan MoU ini bisa menguntungkan bersama. Meningkatkan performa bisnis dan mewujudkan mimpi bersama,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep