25 radar bogor

Bogor Challenge Run 11 K, Ribuan Pelari Siap Ambil Bagian

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP (kanan) memberikan keterangan kepada awak media. (Hendi/Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor sudah siap menggelar eventBogor Challenge Run 11 K pada Minggu (11/9/2022) mendatang.  Peserta yang ambil bagian sudah dipastikan sebanyak 2.000 orang.’

Baca Juga : Bogor Challenge 11Km 2022 Bakal Diikuti Ribuan Pelari, Ada Atlet Nasional

“Peserta yang mendaftar lebih dari 2.000 orang. Tapi tidak seluruhnya terakomodir. Karena target kita hanya segitu saja,” ujar Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP di salah satu kafe di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/9/2022).

Ia menjelaskan, Bogor Challenge Run 11 K 2022 merupakan rangkaian dari peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada Jumat (9/9/2022) besok. Sekaligus memperkenalkan Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor. Juga memiliki tujuan lain yakni pemulihan sektor ekonomi pasca Pandemi Covid-19 melandai.

Baca Juga : Dispora Bakal Gelar Lomba Lari Bogor Challenge, Segini Target Pesertanya

“Persiapan dimulai sejak pukul 03.00-06.00 WIB. Para peserta yang berasal dari luar Bogor diwajibkan menginap di hotel yang ada di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan event Bogor Challenge Run 11 K 2022, bisa menjadi media untuk mempromosikan pariwisata olahraga di Kabupaten Bogor secara nasional maupun international,” jelas Asnan.

Asnan menambahkan, Bogor Challenge Run 11 K 2022 akan diikuti peserta dari usia 17-35 tahun putra dan putri, dan 35 tahun keatas putra-putri. Sedangkan total hadiah sebesar Rp 376 juta.

“Untuk para juara dari masing-masing kategori sudah kita siapkan. Bahkan hadiah juara pertama itu sebesar Rp 25 juta rupiah perkategori usia putra dan putri,” kata Asnan.

“Untuk start dari depan kantor dispora atau depan Gerbang Gate VVIP Stadion Pakansari menuju Jalan Pakansari-Kandang Roda-Sentul-Tugu Panca Karsa dan finis Pakansari,” tutupnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah