25 radar bogor

Prabowo Diajak Puan Jadi Cawapresnya, Gerindra : Mimpi Apa Puan!

Prabowo Subianto dan Puan
Prabowo Subianto dan Puan Maharani

JAKARTA-RADAR BOGOR, Peluang Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi wakil calon presiden di Pilpres 2024 dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani sangat kecil.

Baca Juga : Pengamat: Meskipun Ada Prabowo dan Puan, Airlangga Tetap Berpeluang Menangi Pilpres

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, Puan bermimpi jika tiba-tiba mengajak Prabowo Subianto menjadi wakilnya.

“Tiba-tiba Puan mengajak beliau (Prabowo) jadi wakil, ya mimpi apa Puan, gitu loh,” kata Desmond di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip, Selasa (6/9).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini tak memungkiri, peluang Prabowo menjadi Cawapres Puan tetap ada. Hanya, yang rugi Prabowo Subianto. Karena semua kader Gerindra sudah sepakat Prabowo menjadi capres, bukan cawapres dan Prabowo menerima keinginan para kader tersebut.

“Bukan nggak mungkin. Kalau Prabowo jadi wakil, yang kasihan itu Prabowo, mengkhianati kader partai yang berharap beliau menjadi presiden, ternyata sudah jadi wakil. Nggak cocok begitu kan menurut saya,” tegas Desmond.

Desmond menyebut, yang mempunyai peluang besar adalah Puan menjadi Cawapres Prabowo. Hanya, hal tersebut harus didiskusikan dan mendapatkan persetujuan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga : Fraksi Gerindra Tolak Kenaikkan BBM, H Ricky Kurniawan : Beban Masyarakat Sudah Berat

Pasalnya, Gerindra dan PKB sudah sepakat berkoalisi dan penentuan capres-cawapres berada di tangan Prabowo dan Cak Imin.

“Konfigurasi kita pertimbangkan kalau Puan mau jadi wakil (Prabowo). Tetapi harus dibicarakan dulu dengan Pak Muhaimin, mau nggak pak Muhaimin mengalah? Masa Muhaimin yang sudah teman bagus tiba-tiba Puan datang, geser Muhaimin. Kalau Muhaimin mau, boleh lah, kalau enggak, saya lebih setuju sama Muhaimin daripada Puan,” pungkas Desmond. (jpg)

Editor : Yosep