25 radar bogor

Pastikan Pelayanan Terbaik, Yamaha Hadiahkan Merchandise untuk Pelanggan

BOD Yamaha membagi-bagikan merchandise kepada para pelanggan di DDS Mekar Motor Pedjajaran Bogor dalam rangka Hari Pelanggan, Selasa (6/9). Nelvi/ Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Yamaha kembali memanjakan pelanggannya. Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Yamaha membagi-bagikan merchandise kepada para pelanggan Mekar Motor Padjajaran Bogor, Selasa (6/9).

Sejumlah suvenir dibagikan langsung untuk para pelanggan di dealer tersebut. Yamaha Customer Day secara simbolis itu dirangkaikan dengan BOD Greeting.

Tak heran, sejumlah jajaran direksi turun langsung untuk membagikan merchandise untuk pelanggan. Mereka menyusuri counter hingga ruang tunggu servis dealer tersebut.

Baca juga: Kembangkan Praktik Kelautan, Airlangga: Ekonomi Biru Jadi Sumber Pendanaan Baru

Chief Yamaha DDS Bogor, Sudrajat Chandra Jonathans mengakui, peringatan Hari Konsumen Nasional telah berlangsung sejak Minggu (4/9) lalu.

Meski begitu, perayaan secara simbolis dan seremonial dilaksanakan serentak di dealer Yamaha pada hari ini, Selasa (6/9).

Mereka menyediakan banyak merchandise. Baginya, kehadiran pelanggan sangat berarti bagi kelangsungan produk Yamaha.

“Pelanggan adalah segalanya buat Yamaha. Karena memang kita (lahir) dari pelanggan. Semua brand image dan semua unit-unit yang kita miliki dari dari konsumen semua. Kita ucapkan terima kasih untuk konsumen yang sangat penting buat kami,” tandasnya.

Konsumen Yamaha di Bogor dinilainya sangat banyak. Untuk itu, peringatan Hari Konsumen Nasional menjadi momentum untuk menyampaikan terima kasih.

Meski sederhana, namun diharapkannya bisa bermakna di hari tersebut. Apalagi pihaknya juga telah memancang target agar pelanggan Yamaha terus meningkat setiap tahunnya.

“Kita memang inginkan repeat order konsumen, konsumen-konsumen lama kita bisa datang lagi ke dealer resmi dan juga (kita inginkan) pelanggan baru tentunya.
Supaya mereka bisa ikut merasakan sensasi dari pelayanan Yamaha,” tegasnya.

Kepala Cabang DDS Mekar Motor Padjajaran Bogor, Sutisna Sutardi menambahkan, Customer Day itu menjadi momentum untuk mendekatkan diri dengan pelanggannya. Mereka membagi-bagikan merchandise yang berbeda setiap harinya. Total sekira 100 merchandise menarik setiap hari. Mulai dari goodie bag, tumbler, t-shirt, hingga dompet untuk STNK.

“Kita berikan untuk semua pelanggan kita, baik yang konsumen service maupun konsumen counter. Pelanggan khusus mendapatkan surprise hari ini (yang melakukan pengiriman motor),” ungkapnya.

Ia berharap, penghargaan semacam itu bisa menambah minat para customer untuk terus bersama Yamaha. Sejauh ini, Mekar Motor Padjajaran Bogor sendiri selalu menerima rerata 80 pelanggan setiap harinya dan bisa mencapai 150 pelanggan selama weekend. Mekar Motor pun bisa menjual rata-rata 400 unit dalam sebulan.

“Pelanggan adalah segalanya buat kita. Kita saat ini menjadikan pelanggan seumur hidup. Selama dia pakai motornya Yamaha, selama itu juga dia jadi pelanggan buat kita,” tutupnya. (mam)

Editor: Rany