25 radar bogor

Satu Grup Sama Jawara Seri 2, PSB Bogor Tak Gentar Hadapi Liga 3 Seri 1 Jabar

PSB Bogor. (Media Officer PSB Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembagian grup Liga 3 Seri 1 Jawa Barat musim 2022 sudah dilakukan. Akan ada derbi Bogor Raya dalam kompetisi kasta ketiga di Indonesia. 

Baca Juga : Jadwal Liga 3 Bergeser Lagi, PSB Bogor Anggap Keuntungan

PSB Bogor berada di Grup A usai dilakukan pengundian dalam technical meeting di kantor PSSI Asprov Jabar di Bandung, Sabtu (3/9) kemarin.

Laskar Pakuan bergabung bersama Persipasi Bekasi, Persindra Indramayu, Persitas Tasikmalaya, Ebod Jaya FC dan Citeureup Raya FC. 

Nama terakhir merupakan tim yang berasal dari Kabupaten Bogor dan bermarkas di Stadion KONI Citeureup. 

Liga 3 Seri 1 Jabar diikuti 23 tim yang terbagi dalam 4 grup. Berdasarkan keputusan Asprov Jabar, ada 2 klub menjadi tuan rumah. 

Yakni Persipasi dengan venue Stadion Patriot dan Wibawa Mukti sebagai alternatif. Serta Persika Karawang yang menyertakan Stadion Singaperbangsa dan Purnawarnam. 

Baca Juga : Sambut Liga 3 Jabar 2022, PSB Bogor Buka Seleksi Pemain

“Pertandingan berlangsung menggunakan setengah kompeisi. Juara dan runner up grup lolos babak delapan besar,” ujar Ketua Umum PSB Bogor, Nasrul Zahar, Minggu (4/9/2022).

“Bergabung bersama tuan rumah Persipasi dan Persindra (juara Liga 3 Seri 2) menjadi tantangan bagi kami. Target lolos harga mati. Kalau nggak juara (grup), posisi runner up harus kami ambil,” sambungnya. 

Terkait tuan rumah babak penyisihan yang gagal diraih PSB Bogor dengan Stadion Pajajaran sebagai venue, Nasrul mengaku agak sedikit kecewa. Pasalnya, Laskar Pakuan menjadi tim pertama mengajukan diri sebagai host. 

Pasalnya, PSSI Asprov Jabar tidak memberikan alasan tentang gagalnya pencalonan Pajajaran menjadi tuan rumah. “Minimal beri kami konfirmasi dan kriteria yang ditentukan panitia. Agar musim depan bisa segera diperbaiki,” tegas mantan pemain PSB Bogor era 1990an itu.

Pada kesempatan lain, Nasrul juga mengemukakan rencana launching jersi anyar PSB Bogor, yang bertepatan dengan HUT ke-72 tahun pada 17 September mendatang. 

Selain itu akan ada hal istimewa yang bakal dilakukan PSB Bogor. “Ada kejutan. Tapi nanti saat launching tim di Stadion Pajajaran. Ada juga laga persahabatan dan dapat disaksikan suporter,” sebutnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah