25 radar bogor

Cek! Harga Sembako di Pasar Cisarua Pasca Kenaikan BBM Bersubsidi

Ilustrasi bantuan sembako selama Ramadan
Ilustrasi bantuan sembako selama Ramadan

CISARUA-RADAR BOGOR, Harga pangan di Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sementara ini masih normal atau belum mengalami kenaikan pasca kenaikan harga BBM bersubsidi.

Baca Juga : PKL Jadi Biang Macet, DPR Minta Rest Area Cisarua Segera Dibuka!

Pada Senin (5/9/2022) ini, harga daging sapi di Pasar Cisarua masih sama seperti sebelumnya yakni, berkisar Rp125 ribu per kilogram. Kemudian untuk harga telur juga demikian, masih normal di harga Rp28 ribu per kilogram.

Adapun untuk harga daging ayam broiler, masih sama, yakni Rp37 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga cabai rawit merah masih dibandrol Rp50 ribu per kilogram.

Sementara itu, untuk harga minyak goreng kemasan di Pasar Cisarua dibandrol Rp17 ribu per liter. Sedangkan untuk beras medium dibandrol Rp9.600 per kilogram.

Kepala Pasar Cisarua, Mira mengatakan, pasca kenaikan tarif BBM, harga-harga di Pasar Cisarua sementara ini masih belum mengalami kenaikan.

“Alhamdulilah, sampai Senin (5/9/2022) ini, belum ada dampaknya. Harga masih normal,” kata Mira kepada Radar Bogor Senin (5/9/2022).

Baca Juga : Bulan Haji, Ratusan Pasangan Menikah di Cisarua. Akad di Kantor KUA! 

Sementara itu, Iwan salah satu pedagang memprediksi, lambat laun kenaikan harga BBM ini diyakini bakal berdampak pada kenaikan pangan di pasar. “Biasanya ada kenaikan, soalnya BBM itu sensitif kemana-mana,” paparnya.

Jika harga-harga di pasar nanti memang naik imbas BBM ini, Ia berharap kenaikannya tidak terlalu tinggi karena bisa memberatkan usaha para pedagang pasar. “Mudah mudahan naiknya gak drastis. Karena ini menyulitkan pedagang juga pembeli,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep