25 radar bogor

Tingkatkan Kesejahteraan, Polresta Bogor Kota Berikan Gerai Marbort Mart ke Mesjid Jami Al Juman

Marbort Mart
Polresta Bogor Kota memberikan sebuah gerai Marbot Mart ke Mesjid Jami Al Juman, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan pada Jumat (2/9/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota memberikan sebuah gerai Marbot Mart ke Mesjid Jami Al Juman, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan pada Jumat (2/9/2022).

Baca Juga : Polresta Bogor Kota Kampanyekan Setop Kekerasan Anak

Plt Kapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, penyerahan Marbot Mart ditujukan untuk meningkatkan pendapatan dan ekonomi para marbot. Bantuan yang diberikan berupa gerai warung lengkap dengan barang jualannya.

Gerakan ini merupakan program Polisi Sahabat Marbot yang digelar Polresta Bogor Kota setiap pekannya. Marbort Mart yang diberikan jumlahnya telah mencapai 51 gerai.

“Mudah-mudahan ini menjadi modal untuk mensejahterakan para marbot. Ke depannya nanti bisa dikembangkan pihak DKM. Contohnya dengan menyesuaikan barang yang dijual sehingga banyak diperlukan masyarakat,” ujarnya.

Fersy berharap marbot DKM Mesjid Jami Al Juman dapat termotivasi dan memiliki semangat yang sama dengan marbot mesjid lain yang sudah mendapatkan gerai Marbot Mart lebih dulu.

“Ada yang sudah berjalan baik bisa menghasilkan Rp200-Rp300 ribu perhari. Bahkan kabarnya sudah ada yang bisa pergi beribadah umrah,” tuturnya.

Namun ia berpesan kepada para marbot agar tidak melupakan kewajiban utamanya menjaga kebersihan serta kesucian masjid.

Ia menyebut program pembagian gerai Marbot Mart akan terus dilaksanakan Polresta Bogor Kota semaksimal mungkin setiap pekannya sehingga marbot mesjid di wilayah lain juga dapat merasakan manfaatnya.

Ketua DKM Jami Al Juman, Sahrom menyambut baik pemberian tersebut. Dirinya bersyukur karema telah mendapatkan perhatian dari Polresta Bogor Kota.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini dapat bermanfaat bagi para marbot. Tentunya memberikan keberkahan tidak hanya bagi marbot juga untuk jemaah dan masyarakat lain,” tutupnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep