25 radar bogor

Warga Korban Banjir Pakansari Dapat Bantuan CSR, Sayaga Wisata Didesak Segera Selesaikan Pembangunan Hotel

Hotel Sayaga
Hotel Sayaga

CIBINONG-RADAR BOGOR, Warga terdampak banjir di Kelurahan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor bakal mendapat bantuan CSR dari bank bjb.

Namun, bantuan tersebut merupakan dalam bentuk antisipasi evakuasi jika banjir kembali terulang.

“BPBD sudah mengajukan (bantuan), namun bukan mengajukan untuk (perbaikan) gorong-gorong, tetapi bagaimana di perumahan-perumahan yang kena banjir bisa dibantu misalnya perahu karet, genset dan lain-lain,” ucap Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Nuradi kepada Radar Bogor, Rabu (31/8/2022).

Menurutnya, bantuan tersebut lebih kepada kepentingan warga saat ketika banjir kembali terjadi. Sementara untuk penanggulangan masalah banjir, pihaknya mendorong Dinas PUPR untuk membangun kembali tanggul yang jebol yang berada di area Hotel Sayaga.

Baca juga: DPUPR Salahkan Banjir Pakansari Akibat Sampah PKL

Namun demikian, dia mengklaim dinas-dinas terkait telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya banjir. Terbukti ketika hujan deras beberapa hari terakhir, kawasan tersebut tidak lagi kebanjiran.

“Hanya saya sudah bilang ke masyarakat, jangan sembarangan juga membuang sampah, seperti botol plastik dan lain-lain,” tutur Nuradi.

Selain itu, lanjut Nuradi, Pemkab Bogor terus mendesak PT Sayaga Wisata menyelesaikan pembangunan Hotel Sayaga.

Sebagai pemegang saham, pihaknya, dalam hal ini Bupati Bogor meminta perusahaan BUMD itu segera menyelesaikan pembangunannya di tahun ini.

“Masih ada waktu 4 bulan, masa tidak bisa, kan tinggal 8 persenan lagi, itu sudah berapa tahun, rusak kalau didiamkan, ini harus segera selesai. Harus beroperasi, jangan sampai tidak, itu tugas direksi, silahkan, kita tidak intervensi, sebatas membantu,” tandas Nuradi.(cok)

Editor: Rany