25 radar bogor

Perumda Tirta Pakuan Kibarkan Bendera di Tugu Kujang, Rino : Bagian dari Semangat Perjuangan

Perumda Tirta Pakuan
Suasana upacara bendera Merah Putih oleh Perumda Tirta Pakuan di kawasan Tugu Kujang, Rabu (31/8/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan melaksanakan upacara terakhir penaikan bendera Merah Putih yang merupakan bagian dari rangkaian dari Festival Merah Putih (FMP) 2022, di Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah Rabu (31/8/2022).

Baca Juga : Upacara Bendera di Tugu Kujang, Wakil Wali Kota Hingga Dirut Perumda PPJ Kenakan Pakaian Adat

Perumda Tirta Pakuan melibatkan petugas keamanan dan Tim NRW & Transmisi Distribusi untuk mengikuti upacara.

Upacara dipimpin Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan.  “Hari ini kami support dengan puluhan karyawan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang hadir di Tugu Kujang,” ungkap Rino.

Rino juga mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilakukan panitia FMP terutama dalam hal konsistensi dan disiplin mengibarkan bendera Merah Putih selama satu bulan penuh.

“Ini bagian dari semangat perjuangan yang memerlukan konsistensi dan kedisiplinan, kita memberikan cerminannya, pagi-pagi upacara tepat waktu dan berakhir juga tepat waktu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FMP Tahun 2022, Irwan S. Widjaja menambahkan, kegiatan upacara yang dilakukan Perumda Tirta Pakuan merupakan kegiatan penutup FMP 2022.

“Alhamdulillah, setelah akhir bulan ini pihaknya telah melalui 11 kegiatan, sampai dipenghujung kegiatan semua berjalan lancar, dan sesuai harapan,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya berharap kegiatan FMP semakin baik, dan bisa mengajak masyarakat untuk merekatkan kebinekaan.

Baca Juga : Puluhan Personel Brimob Sukseskan Upacara Penaikan Bendera 17 Agustus di Tugu Kujang

Selain itu, kegiatan pengibaran dan penurunan bendera dampaknya semakin luas, baik masyarakat umum, hingga komunitas.

“Kemudian acara kirab Merah Putih semua Forkopimda hadir, itu buat kami satu kebahagiaan. Ini kepedulian yang diharapkan dari masyarakat muncul selama bulan kemerdekaan ini, apalagi dari Forkopimda terlihat sekali support dan antusiasnya,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep