25 radar bogor

Musim Hujan, Waspada Ular Masuk Rumah 

Ular
Rescue Damkar Kabupaten Bogor, melakukan evakuasi ular di Kampung Cikeas Udik, RT 03/21, Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Warga harus lebih berhati-hati saat musim hujan. Selain bencana, warga juga harus waspada terhadap ular. Pasalnya, saat musim hujan banyak ular mencari tempat tinggal baru di pemukiman. Di antaranya adalah ular sanca.

Baca Juga : Waspada, Banyak Anak di Sukamakmur Masuk UGD Gara-Gara Buah Ini

“Sifatnya ular cenderung tidak senang di tempat yang basah. Kalau jenis Sanca, akan naik ke permukaan dan mencari tempat hangat. Makanya sering ditemukan di atap rumah,” ujar Danru 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto kepada Radar Bogor Selasa (30/8/2022).

Terbaru, Rescue Damkar Kabupaten Bogor, melakukan evakuasi ular di Kampung Cikeas Udik, RT 03/21, Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Seekor ular sanca berukuran besar dievakuasi di atas atap rumah warga.

Danru 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengatakan, evakuasi Ular Sanca Batik tersebut memakan waktu dua jam. Hal itu lantaran kondisi medan yang cukup sulit. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep