radar bogor

PTM 100 Persen Dimulai 5 September Mendatang

ilustrasi ptm
ilustrasi ptm

BOGOR-RADAR BOGOR, Kabar baik bagi pelajar Kota Bogor, pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akan mulai dibuka pekan depan, tepatnya Senin, 5 September mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi mengatakan kebijakan tersebut diambilnya setelah berkoordinasi dengan dinas kesehatan.

“Sampai saat ini kondisinya (penyebaran Covid-19) menunjukan sudah memungkinkan untuk dilakukan PTM 100 persen,” ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (29/8/2022).

Hanafi mengatakan pekan ini pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai persiapan pelaksanaan PTM 100 persen ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor.

“Anak-anak diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Persiapan-persiapan lain akan kita sampaikan ke kepala sekolah pada sosialisasi yang akan dilaksanakan pada Kamis (1/9/2022),” terangnya.

Ia menyatakan, dalam pelaksanaannya PTM 100 persen akan selalu ada dalam pengawasan Disdik Kota Bogor.

Hanafi menjelaskan, apabila ditemukan kasus penyebaran Covid-19 di sekolah maka pihak sekolah harus berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk melaksanakan tes PCR.

“Kalau positif, tidak akan diliburkan satu sekolah, melainkan kelas yang terpapar saja,” imbuhnya. (cr1)

Editor: Rany