25 radar bogor

40 Rumah Terbakar di Cakung, 105 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Ilustrasi kebakaran tewaskan anak berkebutuhan khusus
Ilustrasi kebakaran tewaskan anak berkebutuhan khusus

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kebakaran hebat melanda pemukiman warga  di Jalan Swadaya RT 13/2, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Senin (29/8/2022) dini hari  sekira pukul 03.24 WIB. Sedikitnya 40 rumah terbakar dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga ; Kebakaran Pabrik di Gunung Putri Belum Juga Padam, 12 Armada Damkar Dikerahkan

Sejuah ini tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam musibah 40  rumah terbakar di Cakung itu. Namun 35 kepala keluarga atau sekitar 105 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Penyebab musibah 40 rumah terbakar di Cakung itu diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menyebut, saksi saat itu tengah tidur, lalu terbagun dan melihat api pada bagian tengah. Saat itu posisinya sudah membesar.

Pihaknya mengerahkan sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 80 personel dalam musibah 40 rumah terbakar itu. Gatot menyebut ada tingkat kesulitan ketika memadamkan api lantaran sumber air dari titik lokasi mobil pemadam.

Akhirnya, kendala dapat diatasi setelah mendapatkan akses air guna memadamkan api. Setelah dilakukan pendinginan, proses pemadaman api dinyatakan selesai pada pukul 07.15 WIB. (net/dis)

Editor : Yosep