25 radar bogor

SBI Berikan 451 Beasiswa, Tingkatkan Pengembangan Pendidikan Sekitar Pabrik Narogong

SBI
SBI Pabrik Narogong kembali menyalurkan beasiswa SBI Peduli Pendidikan (SPP) bagi 451 siswa/i setingkat SD, SLTP, dan SLTA yang berasal dari sembilan desa di Kecamatan Klapanunggal dan satu dusun di Kecamatan Gunung Putri.

NAROGONG – RADAR BOGOR, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk atau SBI Pabrik Narogong kembali menyalurkan beasiswa SBI Peduli Pendidikan (SPP) bagi 451 siswa/i setingkat SD, SLTP, dan SLTA yang berasal dari sembilan desa di Kecamatan Klapanunggal dan satu dusun di Kecamatan Gunung Putri.

Baca Juga : Andalkan Operational Excellence, Kunci SBI Pertahankan Kinerja di Tengah Krisis Energi

Proses penyerahan ini dilakukan secara serentak di masing-masing desa pada periode 23 – 26 Agustus 2022 dan dihadiri oleh perwakilan SBI, Forkopimcam, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan orang tua/wali penerima beasiswa.

Sektor pendidikan merupakan investasi penting demi tercapainya kompetensi sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing demi kemajuan bangsa.

General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Nur Lailiyah, mengatakan hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk berpartisipasi mendukung sektor pendidikan bagi masyarakat terutama di area operasional SBI.

“SBI menaruh perhatian penting pada peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Melalui pilar CSR SBI Cerdas, kami melaksanakan berbagai program di bidang pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, salah satunya dengan pembagian beasiswa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Laily menjelaskan bahwa program beasiswa SPP ditujukan bagi siswa/i yang berasal dari keluarga pra sejahtera, yatim piatu, dan berprestasi dimana proses seleksi dan penerimaan beasiswa dilakukan dengan keterlibatan aktif pemerintah desa setempat.

“Kami ingin mendukung gerakan akses pendidikan bagi semua kalangan masyarakat, karena pendidikan adalah hak semua warga negara. Keterlibatan pemerintah desa dalam proses ini merupakan wujud sinergi antara SBI dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya

Momen pembagian beasiswa yang diselenggarakan SBI ini juga dilengkapi dengan sesi motivasi dari narasumber yang berasal dari latar belakang psikologi, pendidik dan aktivis sosial serta testimoni dari penerima beasiswa sebelumnya. Terlihat antusiasme yang tinggi dari penerima beasiswa maupun orang tua yang hadir dalam acara ini.

“Kami berharap, program ini bisa mendukung naiknya indeks pendidikan masyarakat di sekitar SBI dan dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat,” sambung Laily.

Dalam sambutannya, Drs. Ahmad Kosasih, MSi, Camat Klapanunggal, juga menyampaikan penghargaannya. “Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh SBI di bidang pendidikan melalui program CSR. Ini sejalan dengan Pancakarsa untuk pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Bogor, yaitu Bogor Cerdas,“ ujarnya.

Sejak pertama kali bergulir pada tahun 2005 silam, bidang pendidikan menjadi salah satu program unggulan SBI Pabrik Narogong.

Baca Juga : SBI Mulai Proyek Pembangunan Pengembangan Dermaga dan Fasilitas Produksi di Pabrik Tuban

Tidak hanya beasiswa SBI Peduli Pendidikan, tetapi juga terdapat program beasiswa pendidikan kejuruan D3 atau EVE Program (Enterprise Based Vocational Education), serta GENILO atau Genius Local yang merupakan beasiswa kuliah di perguruan tinggi negeri.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 5.000 beasiswa yang diberikan bagi siswa dan siswi sekitar area operasional dan akan terus ditingkatkan kedepan. (*/adv)

Editor : Yosep