25 radar bogor

Rakernas PAN, Bima Arya : Angkat Isu Lingkungan dan Potensi Kaum Muda

Rakernas PAN
Ketua Organization Committee (OC) Rakernas PAN, Bima Arya bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan saat meninjau persiapan rakernas.

BOGOR-RADAR BOGOR, Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional atau Rakernas PAN akan dikemas berbeda dari sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Ketua Organization Committee (OC) Rakernas PAN, Bima Arya.

Baca Juga : Mentoring Program Jagoan Pariwisata Tiket.com di Desa Wisata Mulyaharja

Bima menyebut HUT ke-24 dan Rakernas PAN tahun ini mengusung semangat ‘Birukan Langit Indonesia’. Lewat tema tersebut, PAN akan mengangkat isu lingkungan dan potensi kawula muda.

Rangkaian Rakernas PAN akan dimeriahkan juga oleh konser musik, pameran local pride, UMKM, Birukan Run dan kegiatan menarik lainnya yang dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta, 26-27 Agustus 2022.

Yang tak kalah menarik, dalam Rakernas akan menampilkan sosok para Calon Presiden (Capres) hasil usungan dari DPD dan DPW se-Indonesia.

“Kami menampung aspirasi dari bawah ke atas. PAN menyerap aspirasi dari tingkat kota/kabupaten melalui Rakerda, tingkat provinsi melalui Rakerwil,” ujar Bima Arya di sela persiapan Birukan Langit Indonesia di Istora Senayan, baru-baru ini.

Bima Arya menambahkan, usulan dari DPD dan DPW memunculkan puluhan nama Capres / Cawapres potensial.
“Ada banyak sekali nama. Ada puluhan nama bahkan. Kemungkinan akan dikerucutkan. Kita belum tahu akan berapa nama yang dikerucutkan. Mungkin lima, mungkin 10. Tergantung dinamika di Rakernas,” kata Bima yang juga Wali Kota Bogor ini.

Bima Arya belum bisa merinci secara detail terkait nama-nama yang banyak disebut dari daerah. “Siapa saja? Ada kepala daerah, ada menteri, ada militer. Eksternal ada, internal juga ada, termasuk ada nama Bang Zul (Ketum PAN, Zulkifli Hasan),” ujarnya.

Baca Juga : Ribuan Angkot Terancam Tak Bisa Beroperasi, Bima Arya Bilang Begini

Kepada para Capres yang namanya muncul nanti, kata Bima, PAN menitipkan isu-isu soal lingkungan dan perlu mendorong bahwa partai politik bisa dijadikan jalur untuk lebih banyak menuai manfaat hingga mewadahi inovasi dan kreativitas anak muda.

“PAN akan menitipkan agenda besar tentang penyelamatan lingkungan dan potensi kaum muda kepada Capres-Capres tersebut. Di Rakernas PAN ini kami memulai langkah itu dengan mendorong penggunaan produk lokal atau local pride dan mengedukasi terkait lingkungan,” pungkasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep