Hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2022/23 : Barcelona, Munchen dan Inter di Grup Neraka

Drawing liga champions
Drawing liga champions

TURKI-RADAR BOGOR, Drawing Liga Champions 2022/2023 akhirnya rampung. Drawing berlangsung di Istanbul, Turki Kamis (25/8/2022) waktu setempat.

Baca Juga : Playoff Liga Champions 2022/23 Tuntas, Berikut Daftar 32 Klub Peserta dan Pembagian Pot

Hasil drawing Liga Champions 2022/2023 menempatkan Barcelona, Bayern Munchen dan Inter Milan berada di grup neraka.  Ya, Barcelona dan Bayern Munchen kembali satu grup, pada musim lalu kedua tim juga satu grup.

Pada musim lalu, Bayern Munchen dua kali mengalahkan Barcelona. Masing-masing, 3-0 di Camp Nou dan menang 3-0 di Allianz Arena. Menariknya Lewandowski akan berhadapan dengan mantan klubnya Bayern Munchen.

Grup ini juga diisi Inter Milan, klub besar dari Italia yang musim lalu terhenti di fase grup. Apakah musim ini akan kembali terulang?.

Sementara grup H, Juventus berada di grup berat, satu grup dengan Paris Saint Germain, Benfica dan Maccabi Haifa FC. Langkah Juventus akan sulit apalagi di Liga Italia Si Nyoya Tua sedang dalam performa yang tidak bagus.

Juara bertahan Real Madrid berada di grup yang terbilang mudah. Bersama RB Leipzig, FC Shakhtar Donetsk dan Celtic membuat Benzema dkk nampaknya akan mudah menjadi juara grup dan lolos ke babak selanjutnya. Namun Real Madrid tidak boleh meremehkan lawan-lawannya.

Baca Juga : Jadwal Liga Champions 2022-2023 Resmi Dirilis, Lihat di Sini

Sedangkan Finalis tahun lalu Liverpool berada di Grup A dengan AFC Ajax, SSC Napoli dan Rangers FC. Selain itu, Manchester City satu grup dengan Sevilla, Borussia Dortmund dan Copenhagen.

Seperti halnya Lewandowski di Barcelona yang akan bertemu mantan klubnya, Erling Haaland juga akan bertemu Borrusia Dortmund di fase grup G.

Berikut Hasil Drawing Liga Champions 2022/2023 : 

Grup A
Ajax
Liverpool
Napoli
Rangers

Grup B
FC Porto
Atletico Madrid
Bayer Leverkusen
Club Brugge

Grup C
Bayern Munchen
Barcelona
Inter Milan
Viktoria Plzen

Grup D
Eintracht Frankfurt
Tottenham Hotspur
Sporting Lisbon
Marseille

Grup E
AC Milan
Chelsea
RB Salzburg
Dinamo Zagreb

Grup F
Real Madrid
RB Leipzig
Shakhtar Donetsk
Celtic

Grup G
Manchester City
Sevilla
Dortmund
Copenhagen

Grup H
PSG
Juventus
Benfica
Maccabi Haifa

(net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya