Benahi PKL, Food Court BCC Siap Dibangun

Peletakan batu pertama pembangunan Food Court Bogor Creative Center (BCC). Sofyansyah/Radar Bogor
Peletakan batu pertama pembangunan Food Court Bogor Creative Center (BCC). Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Benahi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memenuhi trotoar Jalan Arsitek F Silabar, Kecamatan Bogor Tengah, Pemkot Bogor bersama PT Mayora Grup bangun Food Court Bogor Creative Center (BCC).

Pembangunan ini berasal dari dana CSR PT Mayora Grup dan direncanakan akan tuntas dalam 30 hari ke depan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan langkah ini dilakukan untuk menata dan memperbaiki lapak-lapak PKL di wilayah tersebut yang selama ini terkesan kumuh.

“Apalagi ini di lingkungan premium di samping Hotel Salak The Heritage dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor masa ada yang kumuh,” ujarnya saat peletakan batu pertama pada Jumat (26/8).

Baca juga: Pemkot Bogor Dorong Potensi Tanaman Hias Lewat Bogor Flora Festival

Dedie mengatakan pembangunan Food Court BCC ini diharapkan dapat menciptakan ketertiban, keindahan, serta kenyamanan untuk para pedagang dan pengunjung.

“Kami ingin mendorong PKL masuk ke pasar. Maka dari itu masyarakat juga harus kompak, saya imbau untuk belanja di pasar. Karena kalau tidak kekumuhan akan langgeng dan abadi,” ucapnya.

Gerakan ini dinilainya dapat membangun hubungan simbiosis mutualisme sehingga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Regional Sales Manager PT Mayora Wilayah Bogor, Agus Putra mengatakan food court BCC akan dibangun dengan desain yang lebih milenial dibandingkan dengan food court yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga: Kondisinya Makin Sulit, Langkah Pembekuan Angkot Dinilai Sudah Sesuai

“Food court ini berukuran 450 meter persegi dan bisa menampung sekira 17 booth pedagang. Mereka (pedagang) hanya perlu membawa badan dan dagangannya saja, karena semua fasilitas sudah tersedia,” terang Agus.

Tempat ini pun nantinya akan dilengkapi dengan toilet dan musholah sehingga dapat memanjakan para pengunjung.

“Kita targetkan 30 hari selesai, besok material sudah masuk dan pembangunan fisik akan dimulai pada hari Senin (29/8),” ungkapnya. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya