25 radar bogor

Terancam Dipecat, Ferdy Sambo Lebih Memilih Mengundurkan Diri

Irjen Ferdy Sambo.
Irjen Ferdy Sambo.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Irjen Ferdy Sambo terancam dipecat dari Polri terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J yang menjeratnya. Saat ini, ia di tahan di tempat khusus di Mako Brimob bersama beberapa loyalisnya.

Baca Juga : Viral! Foto Diduga Brigadir J Setrika Baju Anak Ferdy Sambo

Namun, kabarnya Ferdy Sambo sudah mengajukan pengunduran diri dari Polri. Hal itu terungkap dalam rapat terbuka antara Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya, Rabu (24/8/2022).

Kapolri membenarkan adanya surat pengunduran diri yang diberikan Ferdy Sambo. Padahal Polri sendiri sudah menyiapkan rangkain sidang untuk melakukan pemecatan terhadap Ferdy Sambo dan sejumlah loyalisnya.

Kapolri menjelaskan, kendati Ferdy Sambo sudah mengirimkan surat pengunduran diri, pihaknya perlu membuat perhitungan dengan undang-undang.

“Ada suratnya, tapi sedang dihitung oleh tim sidang karena memang ada aturan-aturannya,” ujar Kapolri di Gedung DPR RI, Rabu 24 Agustus 2022.

Ia menambahkan perhitungan surat pengunduran Ferdy Sambo apakah bisa diproses atau tidak. “Ya suratnya ada, tapi tentunya kan dihitung apakah itu bisa diproses atau tidak,” tambahnya. (net/dis)

Editor : Yosep