25 radar bogor

Mahasiswa Baru IPB Meninggal di Kamar Kos, Keluarga Minta Penyakitnya Tak Dipublikasikan

Ilustrasi Petugas KPPS di Bogor meninggal dunia
Ilustrasi Petugas KPPS di Bogor meninggal dunia

BOGOR-RADAR BOGOR, Kabar duka menyelimuti Kampus IPB University. Salah satu mahasiswa baru IPB ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kos di Babakan Lebak, Dramaga pada Rabu (24/8/2022) malam.

Baca Juga : Mahasiswa Baru IPB University Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kos

Korban bernama Rafie El Fattahillah (21) mahasiswa baru IPB tingkat pertama Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) Program studi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Rafie diketahui sedang dalam kondisi sakit. Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri mengatakan pihak keluarga meminta untuk tidak mempublikasikan penyakit yang diderita Rafie.

“Kita menghormati keputusan dan berempati kepada pihak keluarga. Kita doakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.

Sebelum meninggal, orang tua Rafie sempat datang menjenguk dan merawatnya di kamar Kos yang pada Jumat (19/8/2022). Rafie pun sempat diantar untuk berobat di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. “Usai berobat dia diantar kembali ke kamar kos-nya,” kata Yatri.

Yatri menuturkan sejak hari Selasa (23/8/2022) Rafie tidak bisa dihubungi oleh orang tuanya. Karena tak kunjung ada kabar orang tua Rafie kemudian menghubungi pemilik kos pada Rabu (24/8/2022) malam.

Baca Juga : University Resort Resmi Beroperasi, Berikan Beasiswa Hunian Gratis untuk Mahasiswa IPB

“Teman kuliah dan pemilik kos sempat mengetuk pintu kamar Rafie, namun tidak ada jawaban. Sehingga pintu kamar terpaksa dicongkel dengan linggis dan didapatinya Rafie sedang berposisi tengkurap. Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat kemudian memanggil dokter untuk memastikan kondisi almarhum. Setelah dicek ternyata sudah meninggal dunia,” paparnya

Berdasarkan keterangan dokter, mahasiswa baru IPB itu sudah meninggal lebih dari 6 jam sebelum ditemukan. Jenazah Rafie pun dibawa pulang ke Salatiga. Pemulasaraan jenazah sudah dilakukan sehingga jenazah dibawa ke Salatiga sudah dalam kondisi dikafani. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep