25 radar bogor

Beredar Surat Ferdy Sambo untuk Para Anggota Polri, Ini Isi Lengkapnya

Irjen Ferdy Sambo
Irjen Ferdy Sambo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo disebut-sebut menulis sebuah surat yang ditujukan kepada para anggota Polri.

Baca Juga : Terancam Dipecat, Ferdy Sambo Lebih Memilih Mengundurkan Diri

Sesuai tanggalnya, surat itu ditulis pada 22 Agutus 2022 lengkap dengan tanda tangan di atas materai. Dalam surat tersebut Ferdy Sambo menyampaikan penyesalan jika banyak anggota yang terseret. Dia memohon maaf atas dampak besar yang ditimbulkan.

Ferdy Sambo menyatakan siap menanggung konsekuensi hukum atas perbuatannya. Dia bahkan siap menanggung seluruh sangkaan yang dituduhkan kepada rekan-rekan anggota Polri.

Diketahui, kapolri telah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Jenderal bintang dua itu terancam divonis hukuman maksimal karena sangkaan pasal pembunuhan berencana.

Bahkan, dalam perkembangan kasus ini, penyidik Bareskrim Polri resmi menetapkan istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir  J. Hal ini dilakukan usai penyidik melakukan gelar perkara.

Tak hanya itu, Tim Khusus (Timsus) Polri menduga ada 6 perwira polisi yang melakukan obstruction of justice atau penghalangan keadilan kasus Brigadir J. Dalam waktu dekat mereka segera ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga : Titip Pesan Buat Anak-Anaknya, Ferdy Sambo Menangis di Depan Kak Seto

“Terdapat 6 orang dari hasil pemeriksaan yang patut diduga melakukan tidak pidana obstruction of justice menghalangi penyidikan. Namanya FS, BJP (Brigjen Pol) HK, AKBP AMT, AKBP AR, Kompol CP,” kata Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

Berikut isi lengkap surat bematerai yang diduga ditulis tangan oleh Ferdy Sambo:

(jpg)

Editor : Yosep