Puskesmas Sukamakmur Diserbu Ibu-Ibu Hamil, Ini Penyebabnya

Puskesmas Sukamakmur
Puluhan ibu hamil antre untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yakni USG, di Puskesmas Sukamakmur Rabu (24/8/2022).

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Puluhan Ibu hamil menyerbu Puskesmas Sukamakmur Rabu (24/8/2022). Sejak pagi, para ibu hamil sudah antre demi mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yakni USG (ultrasonography).

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Sukamakmur Dibayar Rp2 Juta 

Ya, Puskesmas Sukamakmur merupakan fasilitas pelayanan kesehatan satu-satunya di Kecamatan Sukamamur yang menjadi tempat paling sering didatangi para ibu muda yang tengah hamil.

Makanya tidak heran, setiap ada pemeriksaan USG, para ibu muda yang tengah hamil berbondong-bondong datang ke Puskesmas Sukamakmur.

“Untuk USG ibu hamil ini kita lakukan sebulan satu kali. Setiap USG itu sampai 50 ibu hamil yang diperiksa,” ujar petugas UGD Puskesmas Sukamakmur Teguh Yudiana kepada Radar Bogor Rabu (24/8/2022).

Teguh memaparkan, untuk fasilitas pemeriksaan USG di Puskesmas Sukamakmur itu gratis. Tidak dipungut biaya sepeserpun. “Gratis bagi yang memiliki BPJS Kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, untuk ibu hamil yang melakukan pemeriksaan USG di Puskesmas Sukamakmur  berasal dari berbagai desa. “Paling jauh dari Desa Pabuaran,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya