25 radar bogor

Pastikan Tidak ‘Berulah’ Seperti Holywings, Bima Arya Panggil Manajemen Cafe Cabin

Cafe Elvis Berganti Jadi Cabin, Kasatpol-PP : Sudah Ganti Manajemen Baru, Sekarang Fokus FnB
Cafe Elvis Berganti Jadi Cabin, Kasatpol-PP : Sudah Ganti Manajemen Baru, Sekarang Fokus FnB

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya angkat bicara terkait dengan mulai beroperasinya Cafe Cabin yang sebelumnya bernama Cafe Elvis ex Holywings yang sempat dicabut izin usaha dan operasional oleh Walikota Bogor, Bima Arya.

Bima Arya memastikan Cafe Cabin yang berada di Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, sudah berganti manajemen yang baru.

“Dilaporkan Holywings ini manajemennya berubah, jadi pemiliknya juga berubah, pemegang sahamnya (juga) berubah,” kata Bima Arya.

Baca juga: Soal Kenaikan Harga Pertalite, Jokowi: Hitung Betul Sebelum Diputuskan

Menurutnya, melalui manajemen yang baru tersebut, Cafe Cabin mengajukan perizinannya agar bisa beroperasi kembali di lokasi yang sebelumnya sempat disegel karena bermasalah.

“Jadi (manajemen baru) mengajukan kembali izin. Saya kira konsepnya tidak sama dengan holywings, konsepnya sama dengan tempat lain, ya silakan saja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bima menegaskan meskipun dirinya menjabat sebagai wali kota, namun tidak mungkin untuk menghalang-halangi ketika ada yang hendak membuka usaha di Kota Bogor.

“Tapi, apabila (ditemukan) ketidak sesuaian tentu kebijakannya akan berbeda,” tegasnya.

Bima Arya menjelaskan, Cafe Cabin saat ini sudah lepas dengan manajemen Cafe Elvis ex Holywings. Dalam artian, sambung politisi PAN warga Kota Bogor sebagai owner bermitra dengan manajemen Cafe Cabin.

“Bukan seperti Holywings kan warga Jakarta. Nah sekarang yang Jakartanya itu tidak ada lagi. Sekarang warga Bogor menjadi pemegang sahamnya disitu,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya juga sudah meminta Satpol PP Kota Bogor untuk memantau Cafe Cabin sebagai bentuk pengawasan yang dilakukan Pemkot Bogor.

“Pol PP juga terus muter. Tapi, sekarang juga warga kalau ada apa apa langsung lapor,” tukasnya.

Dalam waktu dekat ini, rencananya Bima Arya bakal memanggil pihak manajemen Cafe Cabin terkait dengan komitmennya untuk tidak melakukan pelanggaran.

“Kita pastikan tidak ada lagi pelanggaran disitu. (Dan) berjalan sesuai aturan,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany