25 radar bogor

Ditanya Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil : Saya Istikharah Dulu

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BOGOR-RADAR BOGOR, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil angkat bicara terkait namanya yang digadang-gadang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga : Tanyakan Progres Huntap Sukajaya, Ridwan Kamil: Saya Butuh Data!

Menurut Ridwan Kamil, dirinya akan melakukan salat istikharah terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah maju pada Pilpres 2024.

“Saya istikharah dulu ya. Nanti saya jawab ilhamnya (hasil salat istikharah) seperti apa,” kata Ridwan Kamil saat berada di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (21/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil berharap, siapapun nanti sosok yang ditakdirkan menjadi pemimpin Indonesia di tahun 2024, jangan ada lagi pertengkaran dan kubu-kubuan.

“Intinya siapapun yang Allah takdirkan jadi pemimpin kita di 2024 harus kita dukung. Fokus Indonesia emas 2045, presidennya siapa pun, itu saja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil santer dikabarkan bakal maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ridwan Kamil bahkan masuk ke dalam bursa Partai Politik (Parpol) sebagai salah satu nama yang diusung maju di Pilpres 2024.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep