25 radar bogor

Rusak Berat, Dua Ruang Kelas Sekolah Jauh Cijantur Tak Diperhatikan

Rusak Berat, Dua Ruang Kelas Sekolah Jauh Cijantur Tak Diperhatikan
Rusak Berat, Dua Ruang Kelas Sekolah Jauh Cijantur Tak Diperhatikan

RUMPIN-RADAR BOGOR, Kondisi dua ruang kelas milik sekolah kelas Jauh Cijantur, yang berlokasi di RT 05/06 Desa Rabak, Kecamayan Rumpin butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor. Musababnya, sampai saat ini, ruangan yang rusak belum ada perbaikan. Sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) harus dibagi dua shift.

“Jumlah murid kelas jauh Cijantur ada 145 orang dengan dibantu 4 guru honorer 1 PNS. Kondisi dua ruangan kelas sudah rusak berat dan proses belajar harus dibagi dua shift,” ungkap Kepala Sekolah kelas Jauh Cijantur, Halimi ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/8).

Baca juga: 400 Unit Rumah Citra Elok Jonggol Ludes Saat Grand Launching

Ia menjelaskan, ruang kelas yang rusak sudah tidak digunakan karena khawatir menimpa murid yang sedang melakukan KBM.

“Jarak tempuh dari sekolah induk Kadusewu ke kelas jauh sekitar 5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Halimi menambahkan jumlah ruang kelas belajar (RKB) ada empat. Tapi yang digunakan hanya dua ruangan, karena sudah rusak berat.

“Untuk kerusakan sekitar 2 tahunan, meskipun rusak tapi murid sangat semangat belajar sama seperti anak sekolah di induk apalagi setelah pandemi bisa tatap muka,” ungkapnya.

Baca juga: 6 Perwira Polri Terlibat Obstruction of Justice Pembunuhan Brigadir J

Dirinya juga sudah mengajukan ke Musrenbang tingkat Kecamatan sampai Kabupaten. Tapi belum ada realisasi begitupun lewat anggota dewan dan Dinas Pendidikan.

“Kami juga pernah mengajukan di reses Dewan tapi belum ada realiasasi apapun,” tambanya.

Lebih lanjut, ia berharap segera ada bantuan rehabilitas bangunan sekolah, karena dari Pemerintah Daerah sama sekali belum memberikan bantuan.

“Keinginan kami ada perhatian semua pihak, keberadaan kelas jauh Cijantur ini salah satu pintu gerbang pendidikan khususnya di wilayah Rumpin,” katanya.(Abi)

Editor: Rany