25 radar bogor

400 Unit Rumah Citra Elok Jonggol Ludes Saat Grand Launching

400 Unit Rumah Citra Elok Jonggol Ludes Saat Grand Launching
400 Unit Rumah Citra Elok Jonggol Ludes Saat Grand Launching

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Bukit Indah Globalindo (BIG) terus memacu geliat bisnis pengembangan properti. Salah satunya proyek Citra Elok (Cilok), yang berada di daerah Singajaya, Kecamatan Jonggol.

“Pembangunan di sekitar pusat pemerintahan Botim yang semakin pesat, dapat dipastikan bakal jadi daya tarik bagi para property seekers (pencari properti) dalam menentukan pilihan tempat tinggalnya. Secara kebetulan, lokasi Cilok hanya selangkah ke ibu kota (Jonggol, red) sekaligus pusat pemerintahan Bogor Timur,” ungkap Direktur PT BIG, Vincentius Christian kepada wartawan.

Baca juga: 6 Perwira Polri Terlibat Obstruction of Justice Pembunuhan Brigadir J

Pria yang akrab disapa Vin mengaku, perseroan memutuskan memulai pembangunan proyek residensial perdana Citra Elok Jonggol pada 2020 silam. Meski berbarengan dengan Pandemi Covid-19 tetapi pengembangan Cilok Jonggol mendapatkan respon yang cukup antusias dari masyarakat.

“Waktu itu, dari total 600 unit yang ditawarkan di tahap pertama, kami mampu menjual rumah sebanyak 400 unit,” cetusnya.

Ia menambahkan, kawasan hunian Cilok sudah dihuni oleh 200 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 50 persen dari total unit yang terjual. Hal ini mendorong optimisme pengembang BIG, untuk menyelesaikan pembangunan dan pemasaran seluruh unit rumahnya bisa sold out di akhir tahun 2023.

“Kami menawarkan program all in langsung huni. Masyarakat tidak perlu memilikirkan down payment (DP), biaya KPR, dan asuransi, cukup membayar booking fee Rp1 juta sudah bisa punya rumah. Cicilan KPR-nya juga terbilang ringan, hanya Rp1,6 juta hingga Rp 2,3 juta per bulan,” paparnya.

Proyek Cilok menawarkan empat pilihan rumah, mencakup tipe Anggrek (27/60 m2), New Anggrek (27/66 m2), New Tulip (30/66 m2), dan Chrisant (36/66 m2), dengan kisaran harga mulai dari Rp200 jutaan hingga Rp400 jutaan per unit.

Baca juga: Ikuti Jejak Suami Jadi Tersangka, Putri Candrawathi Terancam Hukuman Mati

“Cilok diperuntukkan bagi segmen pasar keluarga muda dan generasi milenial yang sedang mencari hunian pertama. Karena itu, pengembang memberikan banyak kemudahan agar mereka segera dapat mewujudkan impian memiliki rumah berkualitas dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Vin mengklaim, promo marketing yang ditawarkan sejak awal pemasaran itu menjadi salah satu daya tarik cukup kuat bagi para pencari rumah. Sebab, selain pertama kali ditawarkan pengembang di daerah Jonggol, Jawa Barat, kemudahaan cara bayar tersebut juga menjadi solusi paling tepat di tengah Pandemi Covid-19.

“Dari sisi pengembang, kami bangga bisa memberikan solusi kemudahan yang tepat bagi masyarakat. Selama ini, banyak masyarakat mengaku terbantu dengan kehadiran Program Booking Fee All in Rp1 juta yang kami tawarkan. Sebab, mereka masih bisa mewujudkan rumah impian tanpa harus mengurangi biaya kesehatan,” katanya. (Abi)

Editor: Rany