25 radar bogor

Lokasi Pungli di Jalur Alternatif Puncak Didatangi Petugas, Portal Dibongkar 

Pungli di Jalur Alternatif Puncak
Petugas saat mendatangi dan membongkar portal di lokasi pungli di jalur alternatif Puncak, Kampung Peundeuy, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor Kamis (18/8/2022).

CIAWI-RADAR BOGOR, Aksi pungli di jalur alternatif Puncak, Kampung Peundeuy, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor didatangi petugas, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga : Pungli Kembali Marak di Jalur Alternatif Puncak, Videonya Viral!

Pantauan Radar Bogor, petugas TNI dari Koramil Ciawi datang bersama dengan Babinkamtibmas, Satpol PP, Ketua RT, RW, dan perangkat desa.

Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani memaparkan, dirinya langsung bergerak begitu mendapatkan laporan adanya aksi pungli di jalur alternatif Puncak yang masuk wilayahnya.

“Iya, saya lihat video punglinya. Langsung kita ke lokasi untuk memastikan dan melakukan penindakan terhadap pelaku pungli,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (18/8/2022).

Edi memaparkan, pihaknya langsung membongkar portal yang dijadikan media untuk melakukan pungli di jalur alternatif Puncak tersebut.

“Kita langsung bongkar portalnya dan memberikan arahan agar warga tidak melakukan pungli sepanjang jalan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Danramil Ciawi Mayor Arm Mohamad Sutrisno mengatakan, saat ini portal yang terbuat dari bambu itu sudah dibongkar. Iapun meminta agar tidak ada lagi pungli di jalur alternatif Puncak.

Baca Juga : Pohon Rawan Tumbang di Ciawi di Tebang

“Anggota sudah membongkar portal yang viral tersebut. Sekarang sudah tidak ada lagi,”tuturnya. Iapun menegaskan agar masyarakat tidak melakukan aksi pungli apapun itu.

Babinsa Pandansari, Sertu Mujamil mengatakan dirinya bersama dengan Babinkamtibmas, Satpol PP dan linmas berada di lokasi unutk melakukan pembonkaran portal. “Sudah dibongkar portalnya,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep