25 radar bogor

Lambang Resmi Piala Dunia U-20 Indonesia Resmi Dirilis, Ini Maknanya

Piala Dunia U-20
Lambang Resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pentas Piala Dunia U-20 2023 Indonesia siap digelar. Ya, kurang lebih 9 bulan bintang-bintang muda akan memulai untuk meraih sebuah kejayaan. Bahkan, lambang resminya pun sudah dirilis oleh FIFA.

Baca Juga : Ada Perubahan, Piala Dunia 2022 Dimulai Lebih Awal 20 November

Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 2023 ini bertepatan di hari ulang tahun HUT Republik Indonesia ke-77, turnamen ini akan diselenggarakan 20 Mei sampai 11 Juni 2023 dan akan menjadi bakat-bakat yang luar biasa untuk masa depan.

Dikutip dari situs resmi PSSI, makna lambang ini terinspirasi oleh warna bendera Nasional Indonesia, laut biru kehijauan yange mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota pada lambang mewakili hasrat global untuk permainan di bebagai benua.

Lambang ini awalnya diperkenalkan pada 23 Mei 2022. Namun, FIFA membatalkan rencana itu pada 24 Desember 2020 karena adanya Pandemi Covid-19, turnamen ini yang harusnya diselenggarakan 2021 harus batal dan diselenggarakan pada 2023.

“Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini,” ucap Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza.

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang.” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sangat siap dan antusias, apalagi ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

“Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia,” kata Iriawan.

Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia sudah ada enam venue yang disiapkan yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali Dan Stadion Jakabaring, Palembang.

Baca Juga : Format Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berubah, Indonesia Berpeluang Lolos

Untuk saat ini baru ada 10 tim dari total 24 tim yang akan memastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

10 tim yang sudah dipastikan akan tampil yaitu tuan rumah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia. (net/dis)

Editor : Yosep