25 radar bogor

Kadis KUKMDAGIN Apresiasi PMI Bogor Jadi RS Pertama yang Menggelar Bazar Produk Lokal

Kadis KUKMDAGIN Apresiasi PMI Bogor Jadi RS Pertama yang Menggelar Bazar Produk Lokal
Kadis KUKMDAGIN Apresiasi PMI Bogor Jadi RS Pertama yang Menggelar Bazar Produk Lokal

BOGOR-RADAR BOGOR, Langkah Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Kota Bogor menghelat bazar dan pameran produk lokal mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kadis KUKMDAGIN), Ganjar Gunawan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam event Lokal Fest yang dilaksanakan RS PMI Kota Bogor. Bazar produk lokal tersebut digelar selama 3 hari pada 18-20 Agustus di ruang Kalla Ballroom. Sedangkan pameran produk UMKM berlangsung selama 14 hari sejak 18-31 Agustus di ruang Lobby Flamboyan.

Baca juga: Membuktikan Keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected dengan Berkeliling Jakarta

Lebih dari 30 produsen produk lokal dan pelaku UMKM berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Aneka makanan, minuman sehat hingga busana wanita turut dijajakan dan menjadi sasaran para karyawan serta keluarga pasien RS PMI Kota Bogor.

Ganjar menyebut, langkah tersebut membuat RS PMI Kota Bogor jadi RS pertama yang menggelar bazar dan pameran produk lokal di Kota Bogor.

“Ini sangat luar biasa menggembirakan. Kami menyambut baik gagasan ini,” ujarnya.

Menurutnya hal ini sejalan dengan gerakan yang sedang digalakkan oleh Walikota Bogor serta Kementerian Koperasi dan UKM.

“Inilah yang sedang menjadi komitmen bersama bahwa tahun 2022 menjadi tahun kebangkitan bagi UMKM. Kami sangat apresiasi gagasan PMI, sepertinya ini baru pertama kalinya festival UMKM di RS,” tuturnya.

Baca juga: Hilang Kendali, Mobil Hantam Tiga Motor

Ganjar berharap festival dapat terus dilaksanakan secara berkala dan juga dihelat pada momen-momen lainnya. Ia pun berharap kegiatan serupa juha dapat diterapkan oleh RS lain.

“Sehingga masyarakat dapat mengenal produk-produk UMKM dan para pelakunya pun mendapatkan tempat di masyarakat,” tutupnya.

Selain bazar dan pameran produk lokal, Lokal Fest juga menampilkan seminar kesehatan serta lomba seni dan kreasi pelajar yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 18-20 Agustus 2022. (cr1)

Editor: Rany