25 radar bogor

Cafe Elvis Berganti Jadi Cabin, Kasatpol-PP : Sudah Ganti Manajemen Baru, Sekarang Fokus FnB

Cafe Elvis Berganti Jadi Cabin, Kasatpol-PP : Sudah Ganti Manajemen Baru, Sekarang Fokus FnB
Cafe Elvis Berganti Jadi Cabin, Kasatpol-PP : Sudah Ganti Manajemen Baru, Sekarang Fokus FnB

BOGOR-RADAR BOGOR, Cafe Elvis ex Hollywings yang sempat dicabut izin usaha dan operasional oleh Walikota Bogor, Bima Arya pada 1 Juli lalu saat ini telah berganti nama menjadi Cabin.

Kepala Satpol-PP Kota Bogor, Agustian Syach mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengelola. Ia menjelaskan Cafe Cabin tidak memiliki keterkaitan dengan Hollywings dan Elvis.

“Pihak investor merasa dirugikan dengan manajemen Hollywings karena kejadian sebelumnya, lalu mereka putus kontrak. Kemudian sekarang mereka mengambil manajemen baru yang fokusnya lebih ke food and beverage (F&B) titik beratnya jadi steak house,” papar Agustian.

Baca juga: Kadis KUKMDAGIN Apresiasi PMI Bogor Jadi RS Pertama yang Menggelar Bazar Produk Lokal

Dirinya menyatakan pihaknya investor bersama manajemen baru telah mengurus ulang perizinan dan sudah mendapat Nomor Induk Berusaha (NIB). Hal ini membuat mereka sudah dapat buka cafe kembali.

“Kalau Surat Keterangan Penjual Langsung Minuman Beralkohol Golongan A (SKPL-A) beliau sudah punya sehingga boleh menjual beer. Tapi kalau B dan C tidak ada,” jelasnya.

Saat disinggung soal minuman beralkohol, Agustian menyebut makanan dan minuman yang dijual pihak Cafe Cabin sudah sesuai dengan aturan dan arahan Walikota Bogor. “Ya sudah sesuai, tidak ada minuman beralkohol di atas 5 persen,” tuturnya.

Dirinya menegaskan Satpol-PP akan melakukan pengawasan pada operasional cafe tersebut. Ia mengatakan akan meningkatkan pengawasan sehingga kecolongan yang sebelumnya terjadi tidak terulang kembali.

“Kita tidak bisa melarang mereka untuk buka karena punya izin, walaupun banyak yang protes. Kalau tidak ada pelanggaran, kita tidak bisa ngapa-ngapain,” ucap Agustian.

Meski sudah berganti manajemen, Agustian tidak menutup kemungkinan karyawan yang bekerja masih sama dari cafe sebelumnya. (cr1)

Editor: Rany