25 radar bogor

Sempat Vakum karena Pandemi, Warga Cilendek Timur Kompak Upacara HUT ke-77 RI

Sempat Vakum karena Pandemi, Warga Cilendek Timur Kompak Upacara HUT ke-77 RI
Sempat Vakum karena Pandemi, Warga Cilendek Timur Kompak Upacara HUT ke-77 RI

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Kelurahan Cilendek Timur melakukan inisiasi upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tingkat kelurahan. Adapun kegiatan yang dilakukan di Lapangan samping kantor kelurahan dilakukan mulai dari perangkat RT/RW, TNI/Polri, kelembagaan kelurahaan hingga melibatkan pelajar, pada Rabu (17/8).

Lurah Cilendek Timur Enditya Luhur Raharja mengatakan, kegiatan upacara merupakan tradisi warga Cilendek Timur setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI selain mengadakan perlombaan.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Desak Sayaga Wisata Tanggung Jawab Atas Kerugian Warga Korban Banjir

“Dulu memang biasa dilakukan di tingkat kelurahan setiap tahunnya dengan melibatkan masyarakat dan sekolah sekitar menjadi petugas upacara. Tetapi sempat vakum dua tahun karena pandemi,” kata Enditya Luhur Raharja.

Karena saat ini kasus pandemi Covid-19 sudah mulai melandai, dilanjutkan Enditya upacara akhirnya dilakukan sebagai upaya untuk memupuk rasa nasionalisme warga.

“Intinya, masyarakat bisa memperetat tali silaturahmi, meningkatkan rasa nasionalisme, dan tidak hanya dalam upacara tetapi semangatnya dapat diaplikasikan dalam keseharian,” ucapnya.

Baca juga: Rayakan Hari Kemerdekaan, Lorin Sentul Hotel Gelar Lomba Bagi Karyawan dan Tamu Hotel

“Sebagai lurah saya tentunya saya suport dan mengambut baik, ini kegiatan positif,” sambungnya.

Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, Momentum HUT Kemerdekaan RI juga diharapkan dapat menumbukan kembali kegiatan gotong royong seperti yang sudah diwariskan leluhur.

“Dimasa saat ini tentu kita inginkan semua bersama-sama supaya pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany