25 radar bogor

Jokowi Pakai Pakaian Adat Dolomani Saat Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Apa Maknanya

Jokowi
Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara, saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara, saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga : Pimpin Apel di TMP Kalibata, Presiden Jokowi Berikan Penghormatan untuk 10.257 Pahlawan

“Ini baju dari Buton, Sulawesi Tenggara,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. “Ini baju Dolomani dari Buton,” imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi awak media terkait makna baju adat Dolomani yang dikenakannya, Jokowi berkelakar agar mencari tahu sendiri maksud baju yang dipakainya itu. “Maknanya dicari ke Buton,” beber Jokowi.

Sementara itu, dalam akun media sosial Twitter, Jokowi menyampaikan ucapan HUT ke-77 RI. Kepala negara juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu mendukung agenda besar Indonesia Maju.

“Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia!” tulis Jokowi. (jpg)

Editor : Yosep