25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Hujan Sedang-Lebat di Sebagian Wilayah Bogor Sore Ini

Prakiraan Cuaca Hujan sedang
Prakiraan Cuaca Hujan sedang

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Selasa (16/8/2022) pagi cerah berawan. Siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang-lebat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Hujan Disertai Petir di Bogor Antara Siang Hingga Malam

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : cerah berawan di Bogor. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Bandung, Kab dan Kota Cirebon.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kota Depok, Kab Subang, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi. Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab dan Kota Cirebon, Kab Karawang dan Kab Bandung Barat.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan di Kab dan Kota Bogor, Kab Subang Kab Cianjur dan Kab Majalengka. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Pangandaran Kab Garut, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 34°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 97%.

Baca Juga : Heboh, Tengkorak Manusia Ditemukan di Bawah Jembatan MA Salmun

Angin : secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kab Karawang, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung. Pada dini hari di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Pangandaran Kab Garut, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya. (*)

Editor : Yosep