25 radar bogor

Jaga Pasokan Listrik, PLN Lakukan Energize Bay Trafo #2 GIS Pelabuhan Ratu

PLN
PT PLN (Persero) UIT JBT melalui UPT Bogor – ULTG Sukabumi, telah melakukan energize (pemberian tegangan) Bay Trafo #2 150/20 kV 60 MVA GIS Pelabuhan Ratu pada Jum’at (12/8/2022).

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Upaya menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan energi listrik untuk wilayah Sukabumi  PT PLN (Persero) UIT JBT melalui UPT Bogor – ULTG Sukabumi, telah melakukan energize (pemberian tegangan) Bay Trafo #2 150/20 kV 60 MVA GIS Pelabuhan Ratu pada Jum’at (12/8/2022).

Baca Juga : Gaungkan Electrifying Lifestyle, PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kompor Induksi

Latar belakang pembangunan Bay Trafo #2 GIS Pelabuhan Ratu ini, termasuk salah satu realisasi dari Rancangan Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PLN yang ditargetkan operasi di tahun 2022.

Hal ini direncanakan karena adanya perkembangan yang pesat di wilayah Pelabuhan Ratu, Sukabumi dan sekitarnya yang sudah tertuang dalam RUPTL untuk mengantisifipasi pertumbuhan beban sebesar 60,7 MVA.

Manfaat beroperasinya Bay Trafo #2 ini bertujuan meningkatkan mutu pelayanan berkaitan dengan kualitas level tegangan dan kontinuitas pelayanan ke konsumen dan juga mengurangi pembebanan di Trafo #1 tidak melampaui batas 80%.

Kerjasama dan kontribusi  yang sangat baik antara TIM pelaksana pekerjaan, PLN UIT JBT, UPT bandung, UPT bogor, PLN UP2B JAKBAN, PLN Pusertif, PLN UP3 Sukabumi, ULTG Sukabumi, ULTG Bogor dan semua pihak sehingga pekerjaan ini selesai.

Baca Juga : PLN UP3 Bogor dan Pemkot Bogor Kolaborasi Wujudkan Electrifying Lifestyle

Semoga instalasi baru ini dapat terus beroperasi dengan baik dan aman sehingga meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah Sukabumi.

“Terima Kasih banyak atas kontribusi semua pihak mulai dari Tim pemeliharaan UPT Bogor dan ULTG SUkabumi, PLN Pusertif, PLN UIP2B dan PLN UP3 Sukabumi dalam menyelesaikan pekerjaan ini, terkait dengan selesainya energize Trafo #2 GIS Pelabuhan Ratu  ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk selanjutnya pasokan listrik di wilayah Bogor semakin aman dan andal,” ucap Manager ULTG Sukabumi, Andi Artha Kusuma. (*)

Editor : Yosep