25 radar bogor

Resmi, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Hutapea Bela Pegawainya

Manajemen Alfamart
Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin saat memberikan keterangan pers terkait penunjukan Hotman Paris Hutapea untuk membela karyawannya.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Alfamart tampaknya serius menyikapi kasus pegawainya yang diancam UU ITE oleh ibu pengemudi mercy yang kepergok mencuri cokelat di Toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga : Viral! Ibu Pengemudi Mercy Diduga Mencuri Cokelat, Karyawan Alfamart Malah Disuruh Minta Maaf

Tak tanggung-tanggung, Alfamart menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea untuk membela karyawannya.

“Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami. Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum,” tegas Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin dalam keterangan persnya.

Mewakili manajemen Alfamart, Solihin menyatakan dan menegaskan kembali, bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan yang berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur.

“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga : Pergoki Ibu Pengemudi Mercy Ambil Cokelat, Hotman Paris Siap Bela Pegawai Alfamart

Sebelumnya, wideo pegawai Alfamart yang minta maaf karena memergoki seorang ibu pengemudi mercy diduga mencuri cokelat, mendapat perhatian Pengacara Hotman Paris Hutapea.

Melalui akun Instagramnya, Hotman Paris menyatakan siap membantu dan meminta si pegawai Alfamart menghubunginya.

“Halo pegawai Alfamart kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis,” kata Hotman Paris dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Senin (15/8/2022).

Baca Juga : Pegawainya Disuruh Minta Maaf, Alfamart Siapkan Langkah Hukum

Hotman Paris menuturkan ia menerima banyak pesan masuk dari para pengikutnya tentang viralnya video dugaan pencurian oleh seorang ibu dan permohonan maaf dari pegawai Alfamart.

Kepada pegawai Alfamart tersebut, Hotman Paris berpesan agar tidak perlu takut jika merasa benar. “Jangan minta maaf kalau kau tak merasa bersalah. Lawan,” ucap dia. (ysp/net)

Editor : Yosep