25 radar bogor

Peringati HUT ke-77 RI, KNPI Kecamatan Bogor Utara Berikan Pengobatan Gratis

Peringati HUT ke-77 RI, KNPI Kecamatan Bogor Utara Berikan Pengobatan Gratis
Peringati HUT ke-77 RI, KNPI Kecamatan Bogor Utara Berikan Pengobatan Gratis

BOGOR-RADAR BOGOR, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bogor Utara mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu yang berada di RW 09, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Adapun Kegiatan pengobatan gratis tersebut dilakukan untuk menyambut HUT ke-77 RI.

Kegiatan tersebut, di hadiri oleh Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, aparatur pemerintah wilayah, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, hingga Baznas Kota Bogor.

Baca juga: Tiba di Kejagung, Surya Darmadi Tersangka Korupsi Rp 78 Triliun Diam

Ketua KNPI Kecamatan Bogor Utara Hafidz mengatakan, kegiatan pengobatan gratis dilakukan dalam memperingati HUT ke-77 RI.

Menurutnya, alasan dipilihnya lokasi tersebut karena daerah itu menjadi langganan banjir.

“Banyak warga yang mengeluh mengenai kesehatan terutama penyakit DBD, dan infeksi saluran pernapasan. Selain itu, KNPI juga mencoba mengedukasi warga terkait pola hidup sehat,” kata Hafidz, Senin (15/8).

Baca juga: SMK Wikrama Bogor Sabet Juara di Business Simulation Competition

Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh KNPI itu pun mendapat antusias warga. Kurang lebih 100 warga ikut mendaftarkan diri dalam pengobatan gratis tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri menyambut baik dan mengapreasiasi program yang dilakukan oleh para pemuda, dan pemudi yang bernaung di KNPI.

Baca juga: Ribuan Angkot di Bogor Dibekukan Dishub, Organda Ungkap Penyebabnya

“Ini merupakan wujud nyata, bahwa anak muda hadir dan ikut berperan aktif dalam layanan dasar masyarakat ” ujar pria yang kerap disapa ASB.

ASB yang juga anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor itu pun berharap, masyarakat dan organisasi ikut berkontribusi membantu pemerintah untuk menjadi agen kebaikan.(ded)

Editor: Rany