25 radar bogor

Lestarikan Budaya, Kebun Raya Bogor Selenggarakan Festival Pencak Silat Seni Cup I

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebun Raya Bogor akan menyelenggarakan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Kegiatan itu juga komitmen Kebun Raya dalam upaya melestarikan Pencak Silat sebagai Budaya Bangsa.

Baca juga: 20 RTLH Dibedah, Warga Ciomas Sumringah

Pembukaan turnamen yang digelar selama tiga hari, di Taman Reindwart (Ecodom) mulai dari tanggal 19-21 Agustus 2022 itu merupakan pertama kali di adakan di Kebun Raya Bogor, dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto.

“Pencak Silat adalah seni bela diri asli Indonesia yang telah diakui dunia, olahraga pencak silat harus terus dilestarikan sebab melestarikan pencak silat sama dengan merawat budaya bangsa” kata Zaenal Arifin, General Manager Corporate Communication Kebun Raya, baru-baru ini.

Gelaran Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I akan diadakan setiap tahun, selain menjadi ajang kompetisi bagi para pesilat juga diharapkan dapat melahirkan pesilat-pesilat terbaik yang dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional.(ded)

Editor: Rany