25 radar bogor

Jelang Hari Kemerdekaan, Sebuah Helikopter Hinggapi Perumahan Warga

Jelang Hari Kemerdekaan, Sebuah Helikopter Hinggapi Perumahan Warga. Fatur/Radar Bogor.
Jelang Hari Kemerdekaan, Sebuah Helikopter Hinggapi Perumahan Warga. Fatur/Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Komplek Minabakti, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan tepatnya di RT 5 RW 3 nampak berbeda dari biasanya. Sebuah helikopter berwarna hitam bercokol di tengah perumahan warga. Kondisi ini sontak menjadi perhatian warga yang melintas.

Namun tak perlu khawatir, helikopter tersebut hanyalah miniatur yang sengaja dibuat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Miniatur helikopter yang memiliki panjang 6 meter dan lebar 2 meter ini dipasang tepat di atas gapura perumahan tersebut.

Ide membuat dan memajang helikopter tersebut datang dari seorang warga bernama Yudi. Dirinya berinisiatif menggerakan warga untuk bekerja sama merakit dan memasang miniatur helikopter.

Berbekal bahan-bahan bekas seperti puluhan batang bambu, kertas koran, kawat, lem serta plastik serta kreatifitas ia bersama warga lainnya perlahan namun pasti merangkai bagian-bagian helikopter tersebut.

Baca juga: HUT RI ke-77, Desa Sukaresmi Habiskan Ratusan Ribu Beli Umbul-umbul dan Bendera 

“Untuk membuat ini kita membutuhkan waktu selama 3 hari, sejak Jumat. Ini masih belum selesai, masih ada pemasangan untuk gapuranya,” tutur Yudi kepada Radar Bogor, Minggu (14/8/2022).

Lewat gerakan tersebut dirinya berharap dapat turut meramaikan kemeriahan perayaan HUT RI ke-77 di wilayahnya. Miniatur helikopter juga diharap dapat menumbuhkan semangat nasionalisme warga sekitar.

Kehadiran miniatur helikopter di wilayah tersebut disambut antusias oleh warga. Sekumpulan anak kecil terus berlarian di sekitar area tersebut untuk melihat kemegahan helikopter.

“Banyak juga yang selfie di situ jadinya,” ucap Yudi.

Perayaan HUT RI di wilayah tersebut juga tak kalah meriah dengan hiasan yang dipajang. Berbagai rangkaian acara tengah disiapkan untuk menyambut hari kemerdekaan. Seperti pawai obor, jalan sehat dan diakhiri dengan perayaan malam puncak, yang akan dilaksanakan Sabtu (27/8/2022) mendatang. (cr1).

Editor: Rany