logo radar

The Bucket League 5v5, Ajang Silaturahmi Para Member The Bucket List Indonesia

The Bucket League 5v5 One Day Tournament Vol 1. (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sepuluh tim yang berasal dari komunitas basket Kota Bogor, saling bertanding dalam The Bucket League bertajuk ‘5v5 One Day Tournament Volume 1’, di lapangan utama The Bucketlist Indonesia, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga : Miliki Koleksi Capai 10.668 Item, The Bucketlist Indonesia Sabet Rekor MURI

Turnamen ini bertujuan untuk mewadahi keinginan dan aspirasi dari teman-teman klub dan komunitas basket di Kota Bogor. 

Selain untuk berkompetisi dalam pertandingan bola basket, acara ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan menjalin relasi, serta dapat memupuk solidaritas antar klub dan komunitas basket, dimulai dari skala Kota Bogor. 

Ketua Panitia Pelaksana, Brian Robson mengatakan, turnamen ini didedikasikan bagi para member The Bucket List Indonesia. “Kami ingin memberikan kompetisi yang ringan, jadi bukan hanya latihan saja di tempat kami tapi juga bertanding,” ujarnya.

Baca Juga : Puluhan Tim 3×3 Adu Kemampuan Dalam The Bucket League

Tiap tim, sambungnya, mengikutsertakan delapan pemain dan dua ofisial. Serta wajib diikuti pemain berusia 30 tahun ke atas. 

“Dari sepuluh tim kami bagi dalam dua grup yang berisi masing-masing lima peserta. Juara dan runner up lolos ke semifinal,” beber Brian.

Baca Juga : Pemain Naturalisasi Marques Bolden Sambangi Bucketlist, Sumbang Sepatu Sampai Jumpa Fans

“Untuk juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta, runner up Rp2,5 juta dan MVP Rp500 ribu,” tambahnya.

Berbeda dengan konsep turnamen bola basket pada umumnya, The Bucket League 5v5 One Day Tournament Volume 1 ini berlangsung dalam satu hari dengan waktu pertandingan 1 x 12 menit. 

“Untuk agenda berikutnya akan ada 5v5 One Day Tournament Volume 2 pada 15-16 Oktober, kemudian Desember yang volume 3 dan 3×3 volume 2 yang merupakan lanjutan pada Juli lalu,” tutupnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya