logo radar

Gelar Rakernas II, IKRA Ingin Satukan Komunitas Wera di Seluruh Nusantara

IKRA
IKRA menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Hotel Green Savana Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Sabtu, (13/8/2022).

BABAKAN MADANG – RADAR BOGOR, Ikatan Keluarga Wera Nusantara atau IKRA menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Hotel Green Savana Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Sabtu, (13/8/2022).

Baca Juga : Rapimnas Gerindra Sepakati Prabowo Subianto Capres 2024, Tak Ada Nama Lain

Didirikan 5 Juli 2019 lalu, IKRA merupakan perhimpunan masyarakat Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang ada di seluruh Indonesia.

“Banyak sekali komunitas Wera yang ada dari Sabang sampai Merauke, yang kita tidak tahu posisi dan kedudukannya sebagai apa, Itulah esensinya kenapa IKRA didirikan,” ungkap Ketua Umum IKRA Dr. H Muhtar Mahmud dalam sambutannya.

Sebelumnya, kata Muhtar, Ikatan Keluarga Wera sudah ada cukup lama. Namun hanya berbasis di wilayah Jabodetabek. Dengan menyebarnya komunitas masyarakat Wera di Indonesia, perhimpunan tersebut bermetamorfosa untuk lebih memperluas jangkauan.

“Pada saatnya, seluruh komunitas Wera di seluruh perantauan tidak ada yang teraniaya dan tidak terurus, sehingga tadi dilantiklah pengurus-pengurus di wilayah yang nantinya akan lebih dekat dengan komunitasnya di wilayah masing-masing,” paparnya.

Lebih lanjut Muhtar mengatakan, tujuan utama didirikannya IKRA tidak lain ialah untuk mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia baik yang ada di Wera, Bima maupun yang ada di seluruh wilayah nusantara.

Lahir pada 2019, pihaknya mengaku banyak didera stagnasi aktivitas organisasi akibat Pandemi Covid-19. Alhasil, banyak dari kegiatan organisasi yang tidak dapat dilakukan secara maksimal.

Baca Juga : Lionel Messi Tak Masuk 30 Besar Nominasi Ballon d’Or, Ini Gara-garanya

Maka dari itu, sambung Muhtar, Rakernas ini menjadi awal IKRA kembali mengibarkan sayap dengan memprioritaskan kegiatan yang dapat dilakukan hingga masa akhir kepengurusannya pada Juli 2023 nanti.

“Harapannya nanti tahun 2023 Juli, harus dilakukan Munas pemilihan kepengurusan yang baru, maka saudara-saudara yang berasal dari Wera, yang ada di mana pun, berpotensi menjadi ketua di kepengurusan periode berikutnya,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep

Berita Lainnya