25 radar bogor

Jemput Bola, Polsek Rancabungur Buka Gerai Vaksinasi

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Polsek Rancabungur. Mereka membuka gerai vaksinasi di tempat penyaluran bantuan sosial (bansos).

Gerai vaksinasi tersebut dibuka di salah satu agen penyalur Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) di Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Jumat (11/8).

Baca juga: Hanya Sisakan Jeroan, Kawanan Pencuri Gasak 9 Ekor Kambing

Kapolsek Rancabungur, IPTU Tatang Hidayat mengatakan, untuk mengejar target capaian vaksinasi, tak cukup hanya dengan membuka gerai di kantor Polsek tapi berkeliling desa memanfaatkan momen yang menjadi pusat keramaian.

“Mengandalkan gerai di Polsek saja tidak cukup, karena mungkin alasan transportasi dan jarak, jadi yang datang juga nggak terlalu banyak. Makanya kita dari awal mencoba juga menjemput bola,” ungkapnya.

Hanya dalam waktu beberapa jam saja, lebih dari 100 warga disuntik vaksin booster. Secara total, capaian vaksinasi di Rancabungur terbilang tinggi untuk dosis pertama dan kedua. Ia pun terus menggeber vaksinasi booster karena capaiannya masih kecil.

“Untuk dosis satu sekitar 86 persen, dosis kedua 67 persen, dosis tiga masih rendah ya, diatas 15 persen. Jadi kita geber dosis ketiga dengan berbagai pihak, dengan jemput bola langsung,” jelasnya.(Abi)

Editor: Rany