25 radar bogor

Pelatih Myanmar Sebut Timnas U-16 Indonesia Juara, Besok Final Lawan Vietnam

Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas U-16 Indonesia memastikan diri lolos ke Final Piala AFF U-16 2022, setelah mengalahkan Myanmar 5-4 lewat drama adu penalti, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Rabu (10/8/2022) malam.

Baca Juga : Timnas U-16 Indonesia Hadapi Myanmar di Semifinal AFF, Berikut Jadwalnya

Usai pertandingan, Pelatih Myanmar U-16 Aung Zaw Myo mengakui Indonesia lebih baik.“Indonesia bermain dengan bagus. Kami terus mencoba membuat gol, tetapi Indonesia yang akhirnya bisa menjadi pemenang,” kata Aung Zaw usai pertandingan.

Myanmar sendiri menerapkan strategi bertahan total dan menyerang lewat serangan balik pada laga tersebut. Dengan taktik itu, mereka mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-44 lewat gol Nay Min Htet.

Indonesia yang ditangani pelatih Bima Sakti menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Muhammad Riski Afrisal pada menit ke- 70.

Pertandingan pun tuntas dengan hasil imbang 1-1 selama 120 menit sehingga dilanjutkan ke adu penalti yang dimenangi Indonesia dengan skor 5-4. Saat adu penalti, Myanmar hanya memiliki sembilan pemain fit di lapangan karena tim mereka dilanda cedera.

Baca Juga : Timnas Putri U-18 Banjir Bonus Usai Menang di Laga Perdana

“Kami berusaha menuntaskan laga meski hanya mempunyai sembilan pemain,” tutur Aung Zaw. Aung Zaw berharap Garuda Asia menjuarai Piala AFF U-16 edisi 2022 ini. “Saya berharap Indonesia menjadi juara,” tambah dia.

Indonesia menundukkan Myanmar 5-4 melalui adu penalti dan akang menghadapi Vietnam dalam final di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat esok pukul 20.00 WIB. (jpg)

Editor : Yosep