25 radar bogor

BIAN 2022, Puskesmas Sukamakmur Bidik 2.505 Anak

Puskesmas Sukamamur
Puskesmas Sukamakmur membidik 2.505 anak untuk diimunisasi pada program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 yang berlangsung selama Agustus 2022 ini. 

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Puskesmas Sukamakmur membidik 2.505 anak untuk diimunisasi pada program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 yang berlangsung selama Agustus 2022 ini.

Baca Juga : Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Sukamakmur Dibekuk Polisi

Petugas IGD UPT Puskesmas Sukamakmur Teguh Yudiana memaparkan, target BIAN di kecamatan Sukamakmur ini jelas dan terukur serta dilaksanakan optimal. Anak-anak usia 9 sampai 59 bulan diberikan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) yang terdiri tujuh imunisasi.

“Mulai dari imunisasi campak, rubella, polio, difteri, pertusis, Hepatitis B, pneumonia, dan meningitis,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (11/8/2022).

Teguh memaparkan, selain imunisasi anak, dalam BIAN diberikan imunisasi tambahan campak-rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB- Hib yang terlewati.

Baca Juga : Identitas Mayat dalam Karung di Sukamakmur Terungkap, Petugas UGD : Warga Kalbar!

“Manfaat BIAN dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, rubella, polio, difteri, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak),” paparnya.

Sementara itu untuk wilyah kerja UPT Puskesmas Sukamakmur mencatat ada ribuan anak yang menjadi target BIAN. “Target atau sasaran yang terdata ada 2.505 anak,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep