25 radar bogor

Resmi! Robert Rene Alberts Mundur Dari Persib Bandung, Hatur Nuhun Meneer

Robert Rene Alberts. (persib.co.id)

BANDUNG-RADAR BOGOR,  Baru memasuki pekan ketiga, kompetisi BRI Liga 1 2022/23 memakan korban. Persib Bandung secara resmi Robert Rene Alberts akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persib Bandung, Rabu (10/8/2022) siang WIB.

Baca Juga : Kapten Persib Marc Klok : Mental Tim Bagus Kejar Ketertinggalan Skor

Manajemen Persib dan Robert Rene Alberts sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Musababnya karena hasil evaluasi yang dilakukan terhadap tim di tiga laga awal Liga 1. 023.

Dari tiga laga yang dijalani, Persib Bandung tak meraih kemenangan. Ciro Alves dan kolega menelan satu kali imbang dan dua  kekalahan.

Persib Bandung akan berhadapan dengan PSIS pada laga kontra PSIS Semarang akhir pekan ini. Namun dengan kabar ini, Pangeran Biru akan bertanding tanpa pelatih kepala.

Baca Juga : Ini Harapan Meneer Alberts Terhadap PSSI Tentang Nasib Liga 1 2020

“Sekarang Robert sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan PSIS, sudah tidak lagi bersama kita,” kata Komisaris PT Persib Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar saat berpidato di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022).

Adapun Persib Bandung dan Robert Rene Alberts memulai kerja sama pada musim 2019. Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert Rene Alberts. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib. Tekanan besar dari Bobotoh dan manajemen membuat eks pelatih PSM itu tak mampu memikul beban berat di puncak.

Baca Juga : Dampak Ekonomi BRI Liga 1 2022-2023 Diprediksi Lebih Besar Dibandingkan Sebelum Pandemi

Dalam keterangan resminya, Persib Bandung mengucapkan terima kasih atas segala kenangan yang telah diberikan oleh Robert.

“Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tulis manajemen Persib dalam pernyataannya. (*)

 

Editor : Ruri Ariatullah