25 radar bogor

Viral! Video Kades Nyawer Biduan Dangdut di Sukajaya

Kades Nyawer
Aksi seorang kades nyawer biduan dangdut di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

SUKAJAYA – RADAR BOGOR, Video seorang kades nyawer biduan dangdut di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor beredar di media sosial. Pemerintah Kecamatan Sukajaya pun menyayangkan aksi tersebut.

Baca Juga : Pemkab Bogor Bangunkan Huntap untuk 109 Warga Sinar Harapan Sukajaya

Dalam video itu, nampak si kades nyawer biduan dangdut sambil menikmati irama musik. Yang bikin nyeleneh, kades itu melempar lembaran-lembaran uang ke biduan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukajaya Tirta Juwarta menyayangkan aksi kades itu. Meskipun di luar jam kantor dan mengenakan pakaian bebas, citra seorang kades perlu dijaga dengan baik.

“Saya baru tahu infonya kalau ada video viral kades nyawer itu. Tentu sangat disayangkan meskipun di luar jam kerja dan hak seorang kades,” tuturnya.

Tirta mengaku, aksi kades nyawr itu terjadi pada 6 Agustus 2022 ketika hadir di hiburan dangdut hajatan seorang kades lain tapi masih satu kecamatan.

Namun dirinya tidak akan melakukan pemanggilan hanya untuk personal, karena aksinya di luar kedinasan tapi secara pribadi itu haknya.

“Lebih kepada kepatutan dan tidak pantas seorang figur, tapi secara kedinasan kami tidak menyalahkan, hanya kita tahu dia kepala desa sekalipun berada di luar wilayah,” tegasnya.

Baca Juga : Pemdes se-Sukajaya Minta Prioritaskan Huntap Warga Terdampak Bencana

Lebih lanjut ia mengungkapkan aksi yang sampai mengeluarkan uang ke biduan juga menjadi sorotan semua pihak.

“Kondisi seperti ini malah ada aksi sawer uang dihadapan publik. Yang jelas kami akan mengingatkan saja secara personal langsung ke kepala desanya,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep