25 radar bogor

Siswi SMA Kosgoro Kota Bogor Juara Pencak Silat se-Jawa Barat

SMA Kosgoro
Revalina Ramadhani siswi kelas XI MIPA 5 di SMA Kosgoro Kota Bogor, berhasil meraih juara tiga medali perunggu tingkat se-Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Luar biasa! Mengawali tahun ajaran baru 2022/2023, SMA Kosgoro Kota Bogor khususnya ekstrakurikuler seni bela diri pencak silat kembali mengukir prestasi di kejuaraan Multi Event Kejurda Jabar Tingkat Pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Barat 2022.

Baca Juga : SMA Kosgoro Berikan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

Revalina Ramadhani siswi kelas XI MIPA 5 di SMA Kosgoro Kota Bogor ini, berhasil meraih juara tiga medali perunggu tingkat se-Jawa Barat.

Kejuaraan yang diadakan di Bandung, Gor Tri Lomba Juang pada 5-7 Agustus 2022 diselenggarakan oleh pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) itu, diikuti 594 atlet pencak silat.

Banyak prestasi yang sudah diraihnya dalam bidang seni bela diri khususnya pencak silat. Sejak 2018, Revalina sudah mendapatkan kejuaraan mulai dari tingkat pelajar, Jawa Barat, sampai tingkat nasional pun sudah diraihnya.

Dibalik semangat dalam mempertahankan prestasinya. Revalina memiliki motivasi pada dirinya sendiri. “Karena Reva mempunyai motivasi yang tinggi dalam seni bela diri pencak silat, yaitu bisa lolos sampai kejuaraan dunia pelajar di Prancis,” harapnya.

Selain itu, Revalina memiliki dorongan semangat dari pembina ekstrakurikuler seni bela diri pencak silat. “Kamu adalah orang hebat pasti sukses karena bangsa ini membutuhkan orang-orang hebat, terutama SMA Kosgoro bangga memiliki siswa yang berprestasi. Pertahankan itu semua,” ujar Asep Turnawan selaku pembina.

Kerja keras dalam berlatih dan memiliki motivasi yang tinggi menjadi hasil yang baik dan membanggakan. Semoga menjadi semangat dan motivasi bagi peserta didik yang lain untuk terus berprestasi. SMA Kosgoro Kota Bogor cerdas dan berkualitas. (Alma Patriani Rohiyana)

Editor : Yosep