25 radar bogor

SDN Pajeleran 01 Santuni Puluhan Yatim dan Dhuafa

SDN Pajeleran 01 Santuni Puluhan Yatim dan Dhuafa
SDN Pajeleran 01 Santuni Puluhan Yatim dan Dhuafa

CIBINONG-RADAR BOGOR, SDN Pajeleran 01 Cibinong melakukan santunan anak yatim dan dhuafa di halaman sekolah, Senin (8/8/2022).

Mengusung tema “Meraih Keberkahan Dengan Tabungan Muharram”, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pendongeng Indonesia, yaitu Ka Iki Yosan.

Baca juga: Lakukan Pengabdian Masyarakat, Polbangtan Kementan Lakukan Pembinaan Pada Peternak

Kepsek SDN Pajeleran 01, Idah Nursidah mengatakan, santunan anak yatim ini diberikan pada 30 anak SDN Pajeleran 01. Dan 8 orang dari masyarakat lingkungan sekolah.

“Selain yatim kita juga menyantuni dhuafa dengan jumlah dari lingkungan sekolah 100 anak dan 18 orang dari lingkungan sekitar,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Baca juga: Soal Insiden Tewasnya Brigadir J, Presiden: Jangan Ragu, Ungkap Kebenaran Apa Adanya

Untuk biaya santunan ini, kata dia hasil dari tabungan celengan para siswa, yang disisihkan dari uang jajan mereka

“Alhamdulillah total biaya santunan dapat 96.270.000 Anggaran ini dari tabungan atau celengan anak-anak khusus untuk yatim yang dilaksanakan selama kurang lebih 1 tahun dan dibuka nenjelang tgl 10 muharam ditambah sumbangan dari guru-guru SDN Pajeleran 01,” terangnya.

Baca juga: Jaga Ketahanan Pangan, Polbangtan Kementan Dukung Diversifikasi Pangan Lokal

Kegiatan ini, sambung dia, dilakukan rutin setiap tahun dan sudah berlangsung selama empat tahun. Dengan adanya santunan anak yatim diharapakan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, baik yang muslim maupun non muslim dan juga Bagi anak yatim itu sendiri merasa diperhatikan sesama teman dan dapat meringkan biaya operasionsl kebutuhan sekolah.

“Kegiatan ini merupakan implementasi kurikulum Merdeka terutama dalam hal Penerapan proyek penguatan profil Pembelajar Pancasila. Kami berharap untuk ke depan, mereka menabung lebih besar lagi karena tabungan ini untuk dibawa sampai ke akhirat”, pungkasnya. (Pem)

Editor: Rany