25 radar bogor

Santuni Anak Yatim, Warga Sukahati Berhasil Kumpulkan Hampir Rp 150 Juta

Santuni Anak Yatim, Warga Sukahati Berhasil Kumpulkan Hampir Rp 150 Juta
Santuni Anak Yatim, Warga Sukahati Berhasil Kumpulkan Hampir Rp 150 Juta

CIBINONG-RADAR BOGOR, Lebaran yatim, warga RW 01 Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor secara kolektif santuni anak yatim. Luar biasanya, uang yang terkumpul mencapai hampir Rp 150 juta.

Kekompakan warga tersebut bukan kali ini saja. Santunan anak yatim tiap 10 muharram memang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Baca juga: BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota

Tahun ini, acara santunan yatim dipusatkan di Masjid Jami At-Taqwa, Kampung Pagersi, Minggu (7/8). Sejak pagi hari, warga telah memadati area masjid, bail tokoh masyarakat, agama, hingga aparatur pemerintahan desa, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut hadir.

Acara dimulai dengan pembacaan dzikir dan maulid. Tausiyah juga disampaikan tokoh agama setempat sebelum santunan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bingkisan.

Ketua RW 01 sekaligus Ketua Pelaksana Santunan, H Hasyim mengatakan, dana yang terkumpul dari warganya mencapai Rp. 147.150.000. Sumbangan tersebut dikumpulkan secara kolektif dari total 5 RT yang ada di lingkungan RW 01.

Baca juga: Datangi Mako Brimob, Istri Ferdy Sambo Menangis: Saya Ikhlas!

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa berbagi dalam acara rutin tahunan kita. Luar biasa semangat masyarakat karena jumlah dana yang terkumpul tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya,” ujar H Hasyim.

Ia pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah terlibat dalam kegiatan santunan ini. Dengan harapan, segala bentuk dukungan yang masuk menjadi ladang pahala dan semakin meningkatkan kepedulian antar sesama.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Brigadir J, Polri Tahan Sopir dan Ajudan Istri Irjen Ferdy Sambo

“Semoga ini menjadi ladang pahala kita dan semakin meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Ke depan, acara semacam ini akan terus kita giatkan dan semoga semakin semarak,” harapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Sukahati, Eka JR menyampaikan apresiasinya kepada warga RW 01 yang rutin menggelar santunan saban tahun. Besarnya sedekah yang terkumpul menjadi bukti kekompakan dan kepedulian warga terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim.

Baca juga: Ratusan Atlet Binaraga Pamer Otot

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kepada para panitia, masyarakat dan donatur. Mudah-mudahan rezekinya semakin lancar dan hidupnya semakin berkah. Kepada adik-adik penerima santunan, manfaatkan santunan ini dengan baik,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany