25 radar bogor

Ratusan Atlet Binaraga Pamer Otot

Atlet binaraga mengikuti body contesy Bupati Bogor Cup II di GOR Laga Tangkas Pakansari, Minggu (7/8/2022). (Hendi/Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ratusan atlet binaraga dari berbagai provinsi se-Indonesia mengikuti kejuaraan body contest Bupati Bogor Cup II 2022, yang diadakan Bapora MPC Pemuda Pancasila di GOR Laga Tangkas Pakansari, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga : Body Contest Jaring Atelit Binaraga

Total lebih dari 200 orang peserta menunjukkan otot-otot mereka di depan para dewan juri maupun masyarakat yang menyaksikan langsung. 

Ada tiga kelas yang dipertandingkan yakni super begginer, muscle dan super muscle. Terbuka untuk berbagai kategori usia. 

Ketua Panitia Body Contest, Iwan Aprianto mengatakan, turnamen ini memiliki tujuan membangkitkan semangat para atlet binaraga dalam mengembangkan kemampuan dan meraih prestasi. “Kami ingin agar para fitnesmania memiliki wadah, terutama yang berasal dari Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Baca Juga : Singkirkan Man City, Lyon Tantang Bayern Muenchen di Semifinal Liga Champions

Materi penilaian yang diberikan dewan juri, sambung Iwan, mencakup kesimetrisan otot dan tingkat kekeringan otot. “Dari ketiga kelas ini, yang beda adalah penilaian mengenai ukuran (masa) otot,” imbuhnya.

Body contest Bupati Bogor Cup II ini cukup menyedot animo peserta. Bukan hanya Kabupaten Bogor tapi juga dari luar. “Ada yang berasal dari Jawa Timur, Palembang, Bengkulu dan Lampung,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA menyebut event body contest Bupati Bogor Cup II bertujuan meningkatkan minat olahraga. “Apresiasi tinggi bagi KONI Kabupaten Bogor karena mampu melahirkan atlet binaraga berprestasi (melirik Iwan di samping kanannya).”

“Kami akan terus mengadakan dan menggiatkan event-event olahraga di Kabupaten Bogor agar pemuda sehat menuju pemuda panca karsa,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah