25 radar bogor

Dapat Bantuan DAK, 250 Warga di Kota Bogor Pasang Jaringan SR Gratis!

Dapat Bantuan DAK, 250 Warga di Kota Bogor Pasang Jaringan SR Gratis!
Dapat Bantuan DAK, 250 Warga di Kota Bogor Pasang Jaringan SR Gratis!

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 250 warga di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mendapatkan bantuan pemasangan jaringan sambungan rumah (SR) baru sebanyak 250 pelanggan.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf mengatakan, program tersebut merupakan bantuan dana alokasi khusus (DAK) sekitar Rp1,1 miliar dari Kementerian PUPR untuk pemasangan jaringan SR baru di Kelurahan Bojongkerta.

Baca juga: Double Bonus Yogya Group, Guru di Bogor Bawa Pulang Toyota All New Avanza

“Sudah selesai lelang, sifatnya bantuan DAK untuk penambahan pelanggan sebanyak 250 sambungan rumah. Dibantu pemasanganya tanpa biaya alias gratis,” kata Ardani, baru-baru ini.

Dalam proses bantuan DAK tersebut, seluruh pengajuan lelang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, sedangkan Perumda Tirta Pakuan dalam hal ini hanya akan melakukan proses serah terima berupa aset nantinya.

Baca juga: Body Contest Jaring Atelit Binaraga

“Jadi porsesnya memang pengajuan dari PDAM melalui Bappeda sebagai program pemerintah, lalu diajukan ke pusat melalui PUPR,” ucapnya.

“Alhamdulillah pengajuanya di acc, karena itu dilakukan proses lelang,” sambungnya.

Baca juga: Bogor Challenge 11Km 2022 Bakal Diikuti Ribuan Pelari, Ada Atlet Nasional

Menilik laman https://eproc.kotabogor.go.id/ proyek pemasangan SR yang merupakan bantuan DAK dari Kementerian PUPR sempat mengalami gagal lelang, namun pada tayangan ke dua dimenangkan oleh perusahaan asal Kota bandung CV Alfa Marroh dengan nilai penawaran Rp1,021 miliar.

Ardani juga mengungkapkan alasan tempat pelaksanaan proyek tersebut sengaja dilakukan di Kelurahan Bojongkerta. Menurutnya, banyak warga yang belum mendapatkan distribusi air bersih dari Perumda Tirta Pakuan.

Baca juga: Lama Tak Berjumpa, Alumni SMAN 1 Bogor ’83 Gelar Reuni Meriah

“Sasaranya untuk warga kurang mampu, dan by name by adres-nya sudah tercatat,” ungkap Ardani.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan bantuan DAK tersebut dapat berjalan tepat waktu. Sehingga masyarakat dapat langsung menikmati distribusi air Perumda Tirta Pakuan. (ded)

Editor: Rany