25 radar bogor

Cari Pesepakbola Potensial, Bapora Pemuda Pancasila Gelar ‘Bapora Cup 2022’

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA mengalungkan medali bagi juara Bapora Cup 2022 U-9. (Ruri/Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) pada Musyawarah Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bogor, mengadakan turnamen sepak bola kelompok usia bertajuk “Bapora Cup 2022” di Stadion Mini Cibinong yang dimulai Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga : Jaring Karateka Berbakat, Bapora Pemuda Pancasila Adakan Kejuaraan Virtual

Kemarin adalah turnamen untuk kelompok usia (KU) 9 tahun, diikuti 20 SSB yang berasal dari Jabodetabek, Bandung dan Cirebon. Sedangkan Minggu (7/8/2022) hari ini,berlangsung untuk tim dari KU 11 tahun.

“Total kami adakan empat hari turname sepak bola. Untuk KU 10 dan 12 tahun akan berlangsung  Sabtu dan Minggu (13-14/8/2022) pekan depan,” ujar Ketua Bapora MPC PP Kabupaten Bogor, Adryan Aditya. 

Baca Juga : Dorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1

Adryan tidak mengira turnamen Bapora Cup 2022 diikuti juga peserta dari luar Jabodetabek. Bahkan sang juara berasal dari Bandung. “Peminatnya cukup besar karena ada yang datang dari Bandung,” ucapnya. 

Ia menambahkan, turnamen ini bertujuan untuk menggali dan mencari bibit-bibit potensial di cabor sepak bola. Bapora pun bekerjasama dengan PSSI Askab Bogor, KONI serta Dispora Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraannya. “Ini sebagai wujud nyata kontribusi Bapora bagi Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Turnamen sepak bola Bapora Cup 2022 untuk tim KU 9 tahun. (Ruri/Radar Bogor)

Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, M Yunus PBA mengatakan bahwa Bapora Cup 2022 ini bertujuan membantu mengembangkan minat dan bakat masyarakat dalam berolahraga. Khususnya sepak bola usia dini. “Event olahraga yang diadakan Bapora bertujuan mencetak calon-calon atlet potensial bagi Kabupaten Bogor,” sebutnya. 

“Kami juga mengadakan kejuaraan body contest pada Minggu (7/8/2022) hari ini. Peminatnya juga banyak karena masuk dalam tingkat nasional, sudah pasti diikuti peserta dari berbagai daerah di tanah air,” tutup Yunus. (rur) 

 

Editor : Ruri Ariatullah